Bupati Kampar Resmikan Pasar Pekan Tua di Kawasan Restorasi Kesultanan Kampa

By HomeRiau 22 Feb 2020, 16:08:54 WIBKampar

Bupati Kampar Resmikan Pasar Pekan Tua di Kawasan Restorasi Kesultanan Kampa


Kampa, homeriau.com - Selepas menyaksikan Pelantikan Badan Pembangunan dan Pengelola Kawasan Restorasi Kesultanan Kampa, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto,SH Dt Rajo Batuah Meresmikan Pasar Pekan Tua yang terletak tidak jauh dari Masjid Al-Qubro di dalam Kawasan Restorasi Kesultanan Kampa Sekaligus meninjau aneka dagangan masyarakat, Sabtu (22/2).

Setelah melakukan penandatanganan prasasti Pasar Pekan Tua Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto didampingi H. Syahrul Aidi Maazat, Lc, Ma Anggota Komisi V DPR RI, H. Yuyun Hidayat, ST. MSC anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Kepala OPD,Camat Kampa Ninik Mamak Kenegerian Kampa meninjau seluruh dagangan masyarakat dan sekaligus menikmati kuliner lokal seperti Sate Anyang dan Es Cindu Tapai dan membeli beberapa hasil tani masyarakat serta kerajin lokal berupa Tanjak.

Arahan Bupati Kampar kepada pedagang agar dapat mengemas dagangan dengan kemasan yang menarik dan unik tanpa merubah rasa dan keaslian citarasa masakan, selain itu juga memperhatikan kebersihan, dan tidak menggunakan bahan pemanis maupun pengawet yang dapat merubah citarasa.

"Perhatikan Kebersihannya, kemas dagangan dalam bentuk yang unik dan menarik sehingga memiliki daya tarik dengan citarasa masalalu yang khas, kalau menggunakan gula jangan sampai diganti dengan pemanis buatan karena bisa merusak rasa karena itulah yang mengundang orang untuk datang berbelanja kembali." Ungkap Catur.

Hal senada juga disampaikan oleh H. Syahrul Aidi Maazat, Lc, Ma Anggota Komisi V DPR RI yang mengharapkan masyarakat membangkitkan kembali kuliner masalalu yang jarang ditemui saat ini agar tidak hilang ditelan zaman karena Kampar memiliki banyak masakan yang lezat dan enak namun saat ini sulit ditemui kembali, dengan adanya Restorasi Kesultanan Kampa dan Pasar Pekan Tua dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat.

"Kampar memiliki banyak masakan dimasa lalu yang sangat enak dan lezat namun sulit ditemukan pada saat ini, kenapa kita tidak memajukan kuliner tradisional ini seperti gulai pisang muda maupun masakan tradisional lainnya memiliki potensi untuk dikembangkan agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat melalui wisata kuliner tradisional" ungkap Syahrul Aidi. (Disk/Rano)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. kran wastafel cuci piring 24 Feb 2020, 16:13:41 WIB

    Berhubung ini merupakan pasar kuliner maka sebaiknya ditempatkan beberapa wastafel untuk mencuci tangan dan sediakan juga kran dengan aliran air yang deras untuk pedagang yang ingin mencuci piring bekas dagangan mereka.

    lotus4d sgp 28 Feb 2020, 13:01:38 WIB

    Sekarang kampar sudah semakin maju lagi, alangkah baiknya perbaikan utk setiap jalan di kampar terus dilakukan. Sekian.
    Lanjut Untuk00 jika Anda memasukkan 50 tawaran 50 bonus penting akan menjadi pembayaran untuk uang Anda http://13.57.121.245/wahaso/ saat put disediakan. Setelah Anda membayar uang muka pertama banyak kasino online mungkin bisa menyebutkan penawaran di masa depan saat Anda memasang ulang bonus. Banyak dari ini mempertimbangkan penawaran bonus transfer begitu Anda melengkapi https://paradisenutriagro.com/king4d-online/ rekening bank Anda yaitu transfer untuk itu.

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Daviddom

    Incredible plenty of superb advice! <a ...

    View Article
  • DeannaBow

    workerРІs lam [url=http://profcialis.com/]cialis online india[/url] shake and fussiness ...

    View Article
  • Daviddom

    Many thanks! Wonderful stuff! <a href=https://ciaonlinebuyntx.com/>Jak Kupic W ...

    View Article
  • Bus porto Trapani aeroporto Palermo

    it's an excellent web site ...

    View Article