Pelda Rudi Tanjung: Komsos Adalah Senjata Danpos, Babinsa Untuk Dekat Dengan Rakyat

By HomeRiau 15 Feb 2020, 13:22:48 WIBKampar

Pelda Rudi Tanjung: Komsos Adalah Senjata Danpos, Babinsa Untuk Dekat Dengan Rakyat


Kampar Kiri Hulu – Komunikasi sosial (Komsos) salah satu metode pendekatan guna meningkatkan silaturahmi Danpos dan Babinsa dengan warga binaan. Dengan komsos pula bisa mendeteksi kejadian atau peristiwa yang akan terjadi di wilayah binaannya.
Danpos Kec Kampar Kiri Hulu Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR Pelda Rudi.M.Tanjung. dan Babinsa Deras Tajak Sertu Khairul Sahdan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat diwarung Desa Deras Tajak Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar. Sabtu (15-02-2020).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Danpos dan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.
“Sudah semestinya seorang Danpos dan Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ujar Pelda Rudi.M.Tanjung.
“Saya harap kepada masyarakat disini agar menjaga kerukunan sesama umat beragama dan menjaga kemtibmas dilingkungan masing-masing, dengan lingkungan aman tentu akan terwujud kedamaian dan ketentraman,” ungkap Pelda Rudi Tanjung.
Selain itu, Danpos dan Babinsa mengingatkan agar masyarakat jangan mudah terpancing dengan isu Hoax yang bisa memecah Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.
“Masyarakat jangan mudah terprovokasi dan jangan mau dibenturkan dengan ulah oknum-oknum atau kelompok apapun yang membuat ketidak nyamanan dan merusak kerukunan masyarakat,” pesan Pelda Rudi Tanjung.
Secara terpisah, Danramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR Mayor Arh Gunawan mengatakan, Danpos dan Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan, untuk itu saya harapkan para Danpos dan Babinsa yang ada di Koramil 05/Kampar Kiri  untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warga binaan di desa masing-masing.
Lebih lanjut, Mayor Arh Gunawan mengatakan, dengan adanya Danpos dan Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Danpos dan Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya.
“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Danpos/Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI — Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tutup Mayor Arh Gunawan. (Ily)

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Josephraivy

    small tit anal milfs [url=https://laposmive.tk]laposmive.tk[/url] deep throat japanese ...

    View Article
  • Josephraivy

    good compare and contrast essay topics [url=https://exapsuta.tk]exapsuta[/url] character ...

    View Article
  • Phillipinalo

    Many thanks! Terrific stuff! <a ...

    View Article
  • Phillipinalo

    Incredible many of useful data. <a ...

    View Article