Pemerintah Pusat Kagum dengan Kinerja Bupati Kampar

By HomeRiau 24 Mar 2020, 20:54:49 WIBKampar

Pemerintah Pusat Kagum dengan Kinerja Bupati Kampar

 

 

Didampingi Bupati Kampar, Menteri Riset dan Teknologi Resmikan PLT Biogas 900 Kilowatt


homeriau.com – Didampingi Bupati Kampar H Catur Sugrng Sudanto,SH, Menteri Riset dan Teknologi/Badan Riset Dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN) RI Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, PH. D hadir di Kabupaten Kampar pada hari Jum’at (6/02) di Komplek PLT  Biogas Kebun Terantam Kecamatan Tapung Hulu untuk meresmikan Pemamfaatan Listrik Pembangkit Listrik Tenaga (PLT) Biogas Pome.

Dimana listrik PLT Biogas Pome berkapasitas 900 Kilowatt atau 900.000 waat tersebut juga dihadiri langsung oleh Staf Khusus Bidang Ekonomi Inovasi Robert A Simanjuntak, Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Dr.Ir Hammam Riza, M.Sc, Deputi Bidang Teknologi, Informasi dan Material Prof Dr Eng Eniya Dewi, M.Eg, Direktur Utama PTPN V Jatmiko Krisna Santosa, Kapolres Kampar AKBP M.Kholid ,MH, SIK. Camat Tapung Hulu Sutani Rahmat.

Menristek dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh PTPN V khususnya PKS Terantam dalam pemamfaatan limbah sawit. Dalam kemajuan zaman, sebelum masyarakat berbuat kita harus terlebih dahulu menciptakan inovasi dan membantu masyarakat.

Kita harus mrnyadari banyak hal yang bisa dilakukan dalam pemamfaatan yang tidak bernilai menjadi sangat bernilai. Dalam hal ini tepat yang dilakukan PKS Terantam saat ini adalah pemamfaatan limbah cair sawit di robah menjadi aliran listrik yang sangat berguna.

 

Hal senada kuga disampaikan Bupati Kampar Catur Sugeng usai peresmian PLT Biogas Pom, Catur Sugeng memgapresiasi dan berharap ini nantinya selain untuk operasional perusahaan, juga hendaknya bisa disalurkan kepada masyarakat terlebih dahulu masyarakat yang berada disekitar perusahaan.

Kalulah setiap PKS di Kampar bisa melaksanakan hal seperti ini, baik dalam pemamfaatan limba cair menjadi biogas maupamun prmamfaatan limba padat menjadi biomes, maka pemda kampar akan melakukan MoU atau kerjasama dengan perusahaan agar ini bisa dikembangkan dan bisa dinikmati mayarakat. “Ungkap Catur.

Selain itu Pemkab Kampar juga sangat mendukung program yang dapat diterapkan di Kampar selain program Limbah sawit ini, namun juga terhadap program dan Litbang di Kampar” Pinta Catur.

Tak Hanya Itu, Kesuksesan Pemerintah Kabupaten Kampar Juga Terlihat Dari Suksesnya Pengelolaan Dana desa, Hasil Dari Pembinaan Pemerintah Kedesa desa.

Sukses Kelola Dana Desa, Koto Tibun Ditinjau Irjen Inspektorat Kemendes

homeriau.com - Atas pengelolaan Dana Desa yang santer dan menjadi perhatian Pemerintah Pusat saat ini, Desa Koto Tibun di Nilai sukses dalam pengelolaan Dana Desa dalam pengalokasian dan pemanfaatannya.

Hal ini setelah dilakukan peninjauan oleh Irjen Inspektorat II Kementerian Desa RI terhadap pengelolaan dana desa, hal ini menindaklanjuti atas instruksi presiden RI Joko Widodo terhadap penggunaan dana desa Dimana ditegaskan tidak ada dana desa yang disalahgunakan begitu juga jangan ada Kapala Desa yang terjerat hukum akibat kesalahan pengelolaan Dana desa.

Peninjauan ini i lakukan langsung di Kantor Desa Koto Tibun kecamatan Kampar pada hari Jum’at, 06/03.

Tim Irjen Inspektorat II yang dipimpin oleh Mustafa bersama orang anggota Romianto Sebayang, Khasan Basri, Danu Triatmaja dalam kunjungan tersebut di dampingi Oleh Musa, SE beserta Rombongan dari DPMD Provinsi Riau. Kedatangan tim ini disambut oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Febrinaldi Tridarmawan yang diwakili oleh Kabid Pemberdayaan dan Pembangunan Desa Elly Yudia, SE beserta staf dinas PMD Kampar.

Tujuan Kedatangan Irjen dari kemendes untuk melakukan uji petik Perkembangan penggunaan Dana desa di Kabupaten Kampar” Kata Mustafa.

Ditambahkan Mustafa bahwa Dana desa merupakan salah satu anggaran yang sangat besar dikucurkan oleh pemerintah Pusat, untuk itu mari kita kawal Bersama-sama mulai dari Instansi pemerintahan sampai masyarakat desa itu sendiri, disana juga ada Pendamping profesional mulai dari Tenaga Ahli bidang masing masing di tingkat Kabupaten, Pendamping Desa bidang Pemberdayaan, Pendamping Desa bidang Infrastruktur di tingkat Kecamatan Dan ada juga Pendamping Lokal Desa yang berada di desa desa.

“Manfaatkanlah Anggaran Dana desa Sesuai dengan Regulasi, Potensi dan Kebutuhan Prioritas desa. Mari kita kawal bersama sama Dana desa Untuk kemajuan Desa dan Masyarakat Kabupaten Kampar* Kata Mustafa lagi

Sementara itu Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Febrinaldi Tridarmawan yang diwakili oleh Kabid Pemberdayaan dan Pembangunan Desa Elly Yudia, SE menyatakan bahwa Irjen Inspektorat II Uji Petik ke salah satu Desa yaitu Desa Koto Tibun Kecamatan Kampar” Kata Elly Yudia dan berharap atas binaan dan bimbingan dari Irjen Inspektorat Kemendes seluruh Desa di Kabupaten Kampar dapat mengalokasikan dana desa dan bumdes sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu Kepala Desa Koto Tibun Hasbirullah, S.Pd Sangat antusias dengan Pembinaan dan Bimbingan tentang pengelolaan dana Desa Serta bimbingan terhadap penggunaan dana desa dalam Pengembangan Unit Bumdes Usaha Pengadaan Air Bersih, untuk saat ini baru dua Dusun yang bisa dialiri Air Bersih Harapan kedepan bisa pengembangan ke dua Dusun berikutnya” Kata Hasbirullah tentunya kami terus minta petunjuk dan bimbingan dari Kemendes, PMD Provinsi dan Kabupaten Kampar”Tutup Hasbirullah yang didampingi para staf desa.( home)

 

 

 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Janethaph

    [url=https://sildenafilcitrate100mg.us.com/]sildenafil citrate 100mg[/url] ...

    View Article
  • Rughiscictaxia

    <a href="https://azithro24.com/">buy azithromycin online without ...

    View Article
  • Samthaph

    <a href="http://azithromycintab.com/">buy azithromycin</a> <a ...

    View Article
  • Yonthaph

    [url=https://furosemide2017.us.com/]where to buy furosemide 80 mg[/url] ...

    View Article