Perkembangan Kemajuan Kabupaten Kampar Mulai Terlihat Disemua Bidang Pembangunan

By HomeRiau 24 Mar 2020, 20:41:39 WIBKampar

Perkembangan Kemajuan Kabupaten Kampar Mulai Terlihat Disemua Bidang Pembangunan

 

 

 

Tinjau Pengolahan Ikan Rubelli Indonesia, Bupati, Wujudkan Kampar Sebagai Industri Perikanan Terbesar di Riau


Jakarta ; Alhamdulillah dengan telah beroperasinya Gudang Beku Terintegrasi/ Integrated Coldstorage (ICS) Kabupaten Kampar kita yakin akan menjadi sebagai industri pengelolaan ikan terbesar di Riau dan insyaallah di Indonesia,

Hal ini bukan tanpa alasan, melihat potensi yang sangat besar serta dengan telah beroperasinya ICS kita akan dapat mewujudkan mimpi tersebut.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar saat melakukan peninjauan ke pabrik engelolaan ikan milik Yusuf di Jakarta Utara pada hari Jum’at sore, 13/03/2020.

Kunjungan ini juga mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST. MT yang menyatakan terimakasih kepada Pemkab Kampar atas upaya yang sangat sulit dan berliku. Hadir juga pada kesempatan tersebut Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir. Azwan. M. Si, Kepala Dinas PUPR Kampar Afdal ST. MT.

Kita berkeyakinan dengan pengelola yang sangat berpengalaman seperti pak Yusuf kita akan dapat mewujudkan Kampar sebagai sentra industri perikanan di Riau bahkan di Indonesia” Kata Catur Sugeng yang didampingi oleh owner Yusuf pabrik pengelolaan ikan yang merupakan pengelola ICS Koto Perambahan Kabupaten Kampar..

Dengan dukungan penuh dari Ketua DPRD Kampar dan masyarakat beserta OPD terkait dan dilingkungan Pemkab Kampar Pabrik pengelolaan Ikan dapat mengangkat Ekonomi masyarakat” Saat ini saja kita telah mampu mengelola ikan 5 ton perhari, tentunya Kedepan akan kita tingkatkan lagi seiring berjalannya waktu sampai kapasitas 20 atau 30 ton perhari” Kata Catur Bangga.

Hal ini juga telah dilaporkan Kepada Presiden RI Joko Widodo disela-sela kunjungan ke Riau beberapa waktu lalu terhadap potensi perikanan Air Tawar di Kabupaten Kampar, dukungan dalam peningkatan kapasitas ICS di Kabupaten Kampar, begitu juga terhadap kementerian Perikanan dan kelautan RI agar terus memberikan bimbingan dan dukungan terhadap memaksimalkan ICS, Alhamdulillah Pemerintah Pusat juga mendukung hal ini” Kata Catur lagi.

Kepada pengelola ICS Yusuf, Bupati Kampar berharap agar terus meningkatkan dan memaksimalkan pengoperasian ICS, jalin kerja sama dengan pengusaha perikanan di Kabupaten Kampar” Pintanya lagi usai mengelilingi Pengolahan ikan dan pertemuan di Kantor pengolahan Ikan milik Yusuf tersebut.

Sementara itu Yusuf pengelola ICS dalam pernyataannya menyampaikan Alhamdulillah tahap pertama ini kita telah mampu mengelola ikan dengan kapasitas 5 ton satu hari.denga karyawan 40 orang, tentunya untuk tahap berikut akan kita tingkatkan lagi dan insyaallah kita bisa” Kata Yusuf yang merupakan pengusaha perikanan sukses asal Kabupaten Kampar tersebut.

embudi daya cukup banyak di Kampar, namun untuk saat ini belum tertampung seluruhnya, kita akan berupaya meningkatkan dengan berbagai terobosan maupun dengan peningkatan sarana ICS, kami minta dukungan Pemkab Kampar untuk peningkatan Kapasitas terutama terhadap Gudang Beku maupun sarana pendukung lainnya yang masih kurang” pinta Yusuf yang memiliki 11 Pabrik pengelola ikan dengan karyawan hampir 1200 orang tersebut.

“Insyaallah setelah ditetapkannya sebagai pengelola ia menyatakan, siap pulang kampung untuk membangun Kampar, dukupng dan do’akan kami semoga ini dapat kita wujudkan” Kata Yusuf lagi yang siap untuk mengelola hasil sampingan/Wise perikanan menjadi produk yang bernilai seperti Pakan atau makanan dengan nutrisi yang tinggi.

Sementara itu Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal menyatakan dukungan penuh terhadap Pemkab Kampar dalam pengelolaan ICS ini, multiplayer efek yang sangat luar biasa bagi ekonomi masyarakat, saat ini saja telah menampung tenaga kerja sebanyak 60 orang, belum lagi petani ikan selaku penyuplai, dan tak kalah penting peningkatan ekonomi masyarakat Tempatan sebagai tenaga kerja maupun efek Ekonomi lainnya, Kerja keras Bupati Kampar telah Mulai menampakkan hasil bagi masyarakat” Kata Faisal lagi.

Sementara itu Kepala Bappeda Kampar untuk pengembangan ICS di Koto Perambahan sudah merupakan agenda Prioritas pembangunan disektor industri dan investasi. ” Nantinya ini dapat merekrut tenaga kerja dari masyarakat tempatan dan meningkat ekonomi masyarakat di sektor perikanan mulai dari hulu sampai hilir” Tutur Azwan.

 

Tak Kenal Lelah, Kembali Bupati Kampar Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Di Kementerian PUPR

 

Jakarta, Tak kenal lelah Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH terus perjuangkan pembangunan bidang infrastruktur di Kabupaten Kampar melalui APBN di Kementerian PUPR Direktorat Jendral Bina Marga Jakarta. 13/3

Empat pembangunan skala prioritas yang di perjuangkan Bupati Kampar yakni lanjutan pembanguna jalan Nasional Pekanbaru-Bangkinang (Kualu-Tambang), Jalan M Yamin Kota Bangkinang (Bangkinang-Salo) sepanjang 10 KM.

Kemudian bantuan rangka jembatan Rumbio 2×60 Meter type B, Jembatan Desa Pantai Cermin dengan panjang 80 meter serta jembatan gantung jalur interprestasi Buknduong Desa Terusan Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Serta usulan bantuan penyelesaian jalan Provinsi Lipat Kain-Lubuk Agung-Batu Sasak-Batas Sumbar (Lintas Provinsi) sebagai jalur akses objek wisata kawasan ekowisata air terjun Batang Kapas.

Kemudian kesiapan Pemda Kampar dalam mendukung pembangunan jalan Tol ruas Pekanbaru-Bangkinang, Bangkinang-pangkalan, serta Pekanbaru-Rengat melewati Kabupaten Kampar dengan total panjang 172 KM.

Didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal, Ketua Bappeda Kabupaten Kampar Ir Azwan M.Si, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kampar Afdal ST, MT, Kabid Cipta Karya Nazaruddin S.ST, MT, Bupati Kampar melakukan audience di hadapan Sekretaris Direktorat Jendral Bina Marga Ir Soebagiono, M.Eng, Sc dan Direktur Pengembangan Jaringan Jalan Ir. Rachman Arief Dienaputra, M.Eng.

Bupati Kampar memaparkan dari berbagai usulan tersebut yang sangat prioritas sekali adalah lanjutan pembangunan jalan Nasional Pekanbaru-Bangkinang (Kualu-Tambang) sebab sudah sekian lama jalan ini tak kunjung selesai dibangun, padahal jalan tersebut merupakan akses penghubung antar provinsi Riau-Sumbar yang berada di wilayah Kabupaten Kampar.

“Semua ini kita lakukan untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Kampar sehingga akses jalan dan jembatan bagi masyarakat yang melintasi dapat lancar serta roda perekonomian meningkat dan masyarakat pun sejahtera.”ucap Bupati Kampar.

 

 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kampar Ir. H. Bustan bersama Plt Distan Riau Ir. Herman melakukan penanaman di Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang, Kamis (26/3).

Ditemui usai menanam benih, Kadistan Bustan menyebutkan bahwa penanaman padi sawah ini  dilakukan karena sudah memasuki musim tanam meskipun saat ini tengah wasapada corona.

“Kita adakan penanaman serentak sambil membantu warga juga karena saat ini sudah masuk musim tanam. Meski kita tengah menghadapi pencegahan virus corona, menanam padi tetap kita galakkan dengan tidak melanggar himbauan pemerintah terkait pencegahan corona,” ungkap Bustan.

Mantan Kadisbun Kampar ini juga berharap dengan adanya penanaman padi serentak ini sebagai upaya pemerintah Kabupaten Kampar dalam menuju swasembada beras serta menjadikan warga Kampar mandiri pangan.

:Selain menuju Kampar swasembada pangan, harapan kita tentu menjadikan warga Kampar mandiri pangan sehingga Kabupaten Kampar siap jika ada musibah yang tak terduga seperti covid 19 ini,” pungkasnya.

 

 

( home)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • Samthaph

    <a href="http://zithromaxmed.com/">cost of zithromax medicine</a> <a ...

    View Article
  • Samthaph

    <a href="http://advair365.us.com/">advair 250 canada</a> <a ...

    View Article
  • Ismaelgex

    Thanks, A good amount of content. <a ...

    View Article
  • Evathaph

    [url=http://zithromax911.com/]zithromax[/url] ...

    View Article