Pisang Bertandan 2 Meter Lebih, Gegerkan Warga Ujungbatu, Rohul

By wartawan 06 Jan 2018, 15:33:31 WIB

Pisang Bertandan 2 Meter Lebih, Gegerkan Warga Ujungbatu, Rohul

Ket Foto : Facebook Emi Lia, warga Ujungbatu, Rohul.

Ujung Batu, Homeriau.com - Warga Ujungbatu, Rokan Hulu Riau, digegerkan dengan viralnya foto buah pisang sepanjang dua meter lebih, dengan jumlah tandan pisang yang menjuntai ke tanah.

Tak ayal, foto pisang tersebut viral dan membuat warga penasaran untuk membuktikan kebenarannya. Warga pun berbondong-bondong ke salah satu rumah penduduk pemilik pisang tersebut di Dusun Durian Sebatang, Desa Suka Damai, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu.

Tidak sedikit, ribuan warga dari berbagai daerah datang, tak hanya dari Rokan Hulu, tapi juga dari Padang, Kampar, Bukittinggi, Painan, Pasaman bahkan ada juga yang dari Sumatera Utara dan Pekanbaru.

Lokasi itu pun mendadak jadi objek wisata bagi pengunjung yang penasaran dengan tumbuhnya pohon pisang yang memiliki tandan/sisir sangat banyak dan dijuluki pisang 1.000 sisir.

Pemilik pisang unik tersebut, diketahui bernama Syamsurizal MT (48). Buah pisang tersebut berjenis pisang 'Seminyak' yang berumur 6 bulan dengan panjang tandan lebih kurang 2,10 meter.
Panjang tandan pisang tersebut jantungnya saja sudah hampir menyentuh tanah dan diprediksi masih bisa bertambah panjang lagi.

Apalagi kata dia, kalau pagi hari, jantung pisang ini membesar namun jika sudah sore hari, akan terlihat mengecil kembali sehingga kelopak jantungnya yang layu bisa dibuang.
Dari keterangan warga bernama Rusdian yang dilansir GoNews.co yang sudah melihat langsung pisang tersebut, ia mengaku heran dan takjub.

"Inilah bukti kekuasaan tuhan mas, saya awalnya tak percaya, jangan-jangan editan foto di Facebook, tapi ternyata benar adanya," ujar Rusdian, warga Kampar yang berdomisili di Jakarta.
"Saking penasarannya saya kesana kemarin, dan kebetulan ada pekerjaan di Riau," timpal pedagang kain di Tanah Abang ini, Sabtu (6/1/2017).

Dan menurut penuturannya, warga yang datang ke sana tidak dipungut biaya. "Tidak bang, pemiliknya baik, membiarkan orang-orang melihat bahkan memegang dan berfoto langsung," tukasnya.
Nah bagi anda yang masih penasaran, silagkan di Jalan Simpang Siabu “ Durian Sebatang, jaraknya kurang lebih sekitar 2 KM dari Ujungbatu arah ke Rokan IV Koto.Hr/grc

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat


  Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Pilihan Anda?
  Firdaus - Rusli Effendi
  Arsyadjuliandi R. - Suyatno
   Syamsuar - Edi Nasution
   Lukman Edy - Hardianto

Komentar Terakhir

  • godwins removals

    I am thankful to you for sharing this plethora of useful information. I found this ...

    View Article
  • Investcheni

    Просто был шокирован когда узнал сколько финансов ...

    View Article
  • healthy life

    Thanks for sharing this information. ...

    View Article
  • Autosomal DNA Tools

    I found so many interesting stuff in your blog especially its discussion. From the ...

    View Article