Babinsa Bukit Sembilan Bersama Warga Gotong - Royong Membuat Parit

Babinsa Bukit Sembilan Bersama Warga Gotong - Royong Membuat Parit

Bangkinang - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Sertu Hendra Arena, bersama masyarakat gotong royong membuat saluran air (parit) di Desa Bukit Sembilan, Kecamatan Bangkinag,, Kabupaten Kampar, Jum'at (10/09/2021).

Karya bakti pembuatan saluran air atau parit tersebut, untuk mengantisipasi adanya bahaya genangan air di musim penghujan seperti sekarang berdomisili ini.

Sertu Hendra Arena mengatakan, pembuatan parit ini untuk mengantisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi jalan, di samping untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan juga membentuk kekompakan.

Danramil 01/Bkn Mayor  Inf Andri Suardi, S, Sos, mengatakan, hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah melalui kerja bakti seperti ini,” tulisnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bukit Sembilan Bpk Parman Andoko, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa pada karya bakti ini kerna kehadiran Babinsa dapat memberikan semangat kepada masyarakat yang lagi gotoroyong

“Tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong,” imbuhnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank