Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Bantu Masyarakat Buat Sumur Bor atasi kesulitan air bersih

Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Bantu Masyarakat Buat Sumur Bor atasi kesulitan air bersih

Pelalawan - Musim kemarau ini membuat khawatir sejumlah masyarakat akan kekurangan pasokan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) pangkalan Terap Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Jumat (30/09/2022).

Bekerjasama dengan Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Serda Supianto mengambil langkah-langkah untuk mengatasi kelangkaan air bagi warganya dengan pembuatan Sumur Bor.

Sebelumnya telah dilakukan berbagai upaya untuk membantu kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih itu. Maka ide pembuatan sumur borpun dilakukan Pemdes dan Babinsa dengan tujuan untuk mencukupi kebutuhan air bagi warga setempat.

Dalam kesempatan itu, Serda Supianto menyampaikan. "untuk mengatasi krisis air maka wargapun sepakat untuk membuat sumur bor dengan kedalaman hingga 50 meter. Secara teknis dikatakan, nantinya air yang keluar akan kita tampung pada sebuah bak berukuran besar dengan kapasitas 1.000 liter air. Air ini dikhusunya untuk masak dan minum, sementara untuk mandi dan cuci mereka masih bisa menggunakan air sumur masing-masing meski kedalaman sudah mencapai 15 meter. Hal ini terjadi karena keadaan tanah di wilayah Kecamatn Teluk Meranti tingkat kedalaman gambut 5-7 meter," Tutur Supianto.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank