Babinsa Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Kecamatan Tambusai

Babinsa Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Kecamatan Tambusai

Riau - Demi memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Tambusai Kabupaten Tambusai Utara, Babinsa jajaran Kodim 0313/KPR tidak bosan-bosannya mengajak warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Pelda MS.Zuhri dan Serda E.Simbolon, Koramil 11/Tambusai, setiap harinya menyambangi Pasar Tradisional yang ada diseputaran Kecamatan Tambusai guna memberikan imbauan dan sosialisasi protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Tambusai.

Adapun tujuan dilakukannya rutinitas kegiatan Penegakan disiplin tersebut adalah supaya masyarakat patuh terhadap aturan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Tambusai

Dalam waktu yang sama Pelda MS.Zuhri menyampaikan “Tanpa adanya dukungan dan kepedulian dari masyarakat untuk mematuhi imbauan bahkan instruksi dari pemerintah maka akan sulit untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Pelda MS.Zuhri menambahkan," Kegiatan semacam ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Sehingga masyarakat dapat terbiasa dalam menerapkan protokol Kesehatan. Yakni mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak aman minimal 1 meter. “Kepada seluruh masyarakat diharapkan terus menjalankan pola hidup bersih dan sehat dan mematuhi apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” jelasnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank