Bupati Kampar Apresiasi Perusahaan Dirikan Pabrik Pupuk Pertama kali di Kampar

Bupati Kampar Apresiasi Perusahaan Dirikan Pabrik Pupuk Pertama kali di Kampar

TAMBANG - Pertama kali di Indonesia bahkan di Dunia, saat ini PT. Bursatani Futura Andyta mendirikan sebuah Pabrik Pupuk Batubara Futura Riau di Kabupaten Kampar, (19/11/2023).

Bertempat di Desa Sei Pinang Kecamatan Tambang, Pj Bupati Kampar H Muhammad Firdaus,SE,MM secara langsung Inauguration of coal fertilizer factory Site Riau atau (meresmikan pabrik Pupuk Batubara) bersama para investor dari beberapa Negara.

menggunakan Bahasa Inggris, dengan makna bahasa indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kampar menyampaikan bahwa belakangan ini dibeberapa negara sempat mengalami kelangkaan pupuk termasuk Indonesia. 

Oleh karena itu, harapan kita bersama dengan dibangunnya pupuk batubara di kabupaten kampar menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi kelangkaan pupuk di indonesia khususnya di kabupaten kampar.

Kami bangga memiliki pabrik pupuk pertama dan di bangun di kampar, selain menjadi solusi bagi para petani, kami juga berharap perusahaan ini juga bisa menyerap tenaga kerja yang berkualitas di kabupaten kampar khususnya Desa Sei Pinang".

Selain itu, Pj Bupati Kampar juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pengusaha dari luar negeri seperti dari negara Amerika, Zimbabwe, Kenya, Malawi, Bostwana Afrika serta ibukota Jakarta sendiri.

Sementara itu The investor Of Coal Fertilizer (Investor Pupuk Batubara) Mr Raden Umar Hasan Saputra, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dengan Peresmian Site Pabrik Pupuk Batubara Riau, dengan menggunakan Teknologi pupuk batubara sendiri akan meningkatkan sistem pertanian dalam mendukung program ketahanan dan keberlanjutan pangan di seluruh dunia.

Dengan nama Pupuk Batubara, Umar Hasan juga menjelaskan bahwa pupuk ini memiliki bahan baku asli dari batubara dan dicampur sedikit bahan lainnya. Sementara untuk mesin produksi merupakan hasil karya anak negeri.

Terakhir, terkait banyaknya para pengusaha dari luar negeri yang hadir pada kesempatan tersebut. Umar menyampaikan bahwa mereka melakukan Study atau belajar, karena mereka juga akan berencana akan mendirikan pabrik ini di negara mereka masing-masing. 

Selain para pengusaha dari luar negeri, turut juga mendampingi Pj Bupati Kampar Plt Kadis LH Yuricho Efril,S.STP, Kadis Pertanian Nurilahi Ali, Plt Kadisbun Idrus, dan Camat Tambah Jamilus. Adv

Editor : Ank