Dandim 0313/KPR Dampingi Dandrem 031/WB Menghadiri Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri

Dandim 0313/KPR Dampingi Dandrem 031/WB Menghadiri Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri

KAMPAR - Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E,M.Han didampingi Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus MS S.Sos,M.I.Pol menghadiri acara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun 2020 di SPN Polda Riau di Gedung Ghara Bhayangkara SPN Polda Riau, Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang, Kecamatan Tambang, Kampar, Selasa, (17/11/2020)

Pembukaan Pendidikan Bintara Polri tahun 2020 dilaksanakan pada satu upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si sebagai Inspektur upacara (IRUP) 

Turut Hadiri pada kegiatan ini, Gubernur Riau yang di wakili Wakil Gubernur Riau H Edy Afrizal Natar Nasution , Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E,M.Han, Bupati Kampar H. Catur sugeng susanto SH, Danlanud Roesmin Nurjadin yang di wakili Kadispers Kolonel ADM Fauzan Zuhdi, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus MS S. Sos.M.I.Pol, serta Para Kapolres jajaran Polda Riau

Upacara pembukaan di isi dengan kegiatan pengucapan Catur Prasetya oleh para siswa dan Pernyataan resmi Pembukaan Pendidikan Bintara Polri tahun 2020 oleh Irup serta penyematan tanda pangkat siswa kepada perwakilan siswa. 

Kapolda Riau selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan pesan kepada para siswa, agar mereka dapat mengikuti semua pembelajaran dengan baik, hindari segala bentuk pelanggaran dan jaga nama baik pribadi, keluarga serta institusi.

Menutup amanatnya Kapolda menyampaikan bahwa lembaga pendidikan bukanlah tempat penyiksaan, tapi adalah tempat menimba ilmu dan mengasah batin, untuk itu belajarlah dengan tekun agar nanti dapat menjadi anggota Polri yang profesional, pesan Kapolda.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu kegiatan Tradisi Lemdik (Lembaga Pendidikan), Pemotongan Rambut dan Penyiraman kepada Perwakilan Siswa oleh Kapolda Riau didampingi Para Pejabat yang hadir. 

Setelah resmi di buka, 266 Siswa Bintara Polri tahun 2020 nantinya bakal menjalani pendidikan pembentukan di SPN Polda Riau selama beberapa bulan ke depan untuk menjadi personel Korps Bhayangkara.

Sumber : Pendim0313/Kpr

Editor : Ank