Dandim 0313/Kpr Hadiri Launching UHC Program Jaminan Kesehatan Kampar Melaju JK2M

Dandim 0313/Kpr Hadiri Launching UHC Program Jaminan Kesehatan Kampar Melaju JK2M

Bangkinang - Bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar Dandim 0313/KPR, Letkol Arh Muliyadi. S.I.P, M.I.P. hadiri acara Launching UHC Program "Jaminan Kesehatan Kampar Melaju (JK2M)" bersama Gubernur Riau Drs.H.Samsuar M.SI,(Jum'at,13/10/2023)

Selain Gubernur Riau dan Pj Bupati Kampar tampak hadir Deputi dereksi BPJS Kesehatan kepedulian wilayah II Bapak Dr.Eddy Sulistiyanto Hadi MM, AAK,CHRPE,CGRCP, Para kepala OPD kab.Kampar,Para camat Sekabupaten Kampar,Para Kepala Puskesmas Sekabupaten Kampar dan Seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara Launching UHC Program "Jaminan Kesehatan Kampar Melaju (JK2M)"

Acara dimulai dengan pembukaan dan pembacaan Do'a yang diteruskan dengan kata sambutan oleh Pj Bupati Kampar Bapak H.M Pirdaus SE,MM.

Dalam Sambutannya Pj Bupati Kampar Bapak H.M Pirdaus SE.MM ,menyampaikan Bahwa Program UHC ini dikemas dalam program JAMINAN KESEHATAN KAMPAR MELAJU (JK2M) dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat di kabupaten kampar. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melaksanakan program Universal Health Coverage (UHC). Universal Health Coverage (UHC) merupakan suatu keadaan di mana setiap orang dapat menerima kebutuhan dasarnya berupa layanankesehatan, mulai dari upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif demi tercapainya status kesehatan yang lebih baik, tanpa adanya kekhawatiran kesulitan finansial dalam mengaksesnya. 

Iya menambahkan Program Jaminan Kesehatan Kampar Melaju (JK2M) merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Kampar dalam memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kampar yang meliputi "JAMINAN KESEHATAN KAMPAR MELAJU UNTUK MASYARAKAT YANG BELUM MEMILIKI JAMINAN, BER KTP KAMPAR, DIRAWAT DIRUMAH SAKIT DENGAN FASILITAS KELAS III" tandasnya.

 

 

Editor : Ank