Dikawal Ketat Polisi, Hari Ini KPU Bengkalis Distribusikan Logistik Pilgubri ke Kecamatan

Dikawal Ketat Polisi, Hari Ini KPU Bengkalis Distribusikan Logistik Pilgubri ke Kecamatan

 

homeriau.com - Hari ini Ahad (24/6/18), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis distribusikan logistik untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) serentak 27 Juni mendatang ke seluruh kecamatan.

Dalam proses pendistribusian ini, logistik seperti kotak suara dan bilik suara diangkut dengan menggunakan truk. Kemudian untuk menjamin keamanan dan kelancaran pengiriman, akan dikawal 'ketat' oleh aparat kepolisian.

Disela-sela berlangsungnya proses muatan logistik ke dalam angkutan di Kantor KPU Jalan Pertanian, Bengkalis, ditinjau langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika dan sejumlah anggota, serta Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Defitri Akbar dan komisioner, Danramil 01 Bengkalis Mayor Inf. Irwan.

"Hari ini kita melakukan pengawalan proses pendistribusian logistik seperti kotak suara atau bilik suara untuk Pilgubri ke kecamatan-kecamatan, mulai pengangkutan di KPU Bengkalis," ungkap Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, Ahad (24/6/18).


Sebelumnya, memasuki masa tenang, aparat Polsek Bengkalis dan aparat gabungan turut serta melakukan penertiban puluhan Alat Peraga Kampanye (APK) Pilgubri di sembilan titik wilayah Kecamatan Bengkalis dan sekitarnya.

Kegiatan penertiban APK ini juga sempat ditinjau langsung Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto.

Adapun jumlah APK yang diamankan diantaranya, baleho ukuran besar 8 buah, baleho ukuran sedang 8 buah, umbul - umbul 4 buah, dan poster 30 buah.

sumber : riauterkini.com

Editor : HomeRiau