Dukung Program Hanpangan, Babinsa Dampingi POK Tani Cek Pertumbuhan Padi

Dukung Program Hanpangan, Babinsa Dampingi POK Tani Cek Pertumbuhan Padi

Pangkalan Kuras,  - Babinsa Koramil 04/Pkl.Kuras Kodim 0313/Kpr Serka Ismansayah melaksanakan pendampingan swasembada pangan memantau perkembangan pertumbuhan padi milik Kelompok Tani Lulu Hitam di wilayah binaan Desa Betung Kec.Pkl.Kuras  Kab. Pelalawan, Rabu (11/10/2023)

Memastikan langsung perkembangan pertumbuhan padi milik Pok Tani yang sebelumnya pada Awal musim tanam Babinsa senantiasa mendampingi hingga dengan turun ke sawah membantu proses penamaman padi, Serka Ismansyah memantau padi milik Pok Tani yang tumbuh dengan sangat subur dengan kecukupan pupuk dan air.

Serka Ismansayh menyampaikan, kegiatan pendampingan ini sangat membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. “Sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan tanam padi dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya,” ujarnya.

Sementara itu, legimin selaku ketua Pok Tani sangat menyambut baik atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa.

“Sebagai Petani kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan. Semoga hal ini terus berlanjut sehingga kami bisa ikut andil dalam meningkatkan swasembada pangan” Imbuhnya.

 

 

Editor : Ank