Laksanakan Program Babinsa Masuk Dapur, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri

Laksanakan Program Babinsa Masuk Dapur, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri

Kampar - Guna untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang kurang mampu, Anggota Babinsa datang langsung ke rumah warga dengan cara memberikan bantuan sembako serta ikut memasak di rumah warga, dalam rangka melaksanakan Program Babinsa Masuk Dapur.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/KK Kodim 0313/KPR Serka Khairul Sahdan, Babinsa Desa Bangun Sari, Kec. Kampar Kiri Hilir, Kab. Kampar. mengunjungi salah satu rumah warga setempat dalam program Babinsa masuk dapur. Sabtu (03/12/2022).

Danramil 05/KK Mayor Inf. I. M. Samosir mengatakan, program Babinsa masuk dapur ini merupakan program langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat, yang mana dalam program tersebut anggota Babinsa datang ke rumah warga dengan membawa sembako. Tak sampai di situ anggota Babinsa tersebut juga ikut memasak sehingga warga langsung dapat menikmatinya,

"Tiada lain tujuan program Babinsa masuk dapur ini guna untuk membantu masyarakat yang kurang mampu serta juga melalui kegiatan ini akan semakin mendekatkan hubungan masyarakat dengan TNI," pungkas Danramil.

 

 

Program baru Babinsa masuk dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Bukan hanya itu saja tapi Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga hari ini yang tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.

 

 

Babinsa Serka Khairul Sahdan menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah desa binaannya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank