Menanam Pohon Salah Satu Upaya Babinsa Guna Menjaga Keindahan Lingkungan Dan Mengurangi Polusi Udara

Menanam Pohon Salah Satu Upaya Babinsa Guna Menjaga Keindahan Lingkungan Dan Mengurangi Polusi Udara

Rohul, - Babinsa Koramil 11/Tambusai jajaran Kodim 0313/KPR mengajak warga peduli lingkungan dengan bergotong-royong menanam pohon di Sekitar Lingkungan masyarakat Desa Mahato Kec.Tambusai Utara Kab. Rokan Hulu, Minggu ( 06/02/2022 ).

Babinsa Serda E.Simbolon menyampaikan," Penanaman Pohon seperti ini sudah sering kami lakukan diseputaran rumah warga dan juga ditempat lahan kosong tepatnya di Desa Mahato. Berbagai jenis tanaman buah - buahan yang kami tanam seperti, mangga,  Jambu, Durian, Sirsak, Kelengkeng dan 6ang lainnya. Tanaman buah-buahan ini kita tanam dengan jarak tanam sekitar tujuh meter antara pohon satu ke pohon lain di Sekitar Lingkungan Masyarakat," jelasnya.

Ditambahkan oleh Serda E.Simbolon, “Kegiatan penanaman berbagai jenis pohon buah-buahan ini, selain hasilnya nanti bisa di konsumsi oleh warga, dan yang tidak kalah pentingnya adalah tanpa kita sadari dengan penanaman pohon buah - buahan sepert ini berarti kita sudah ikut andil dalam penanganan krisis penghijauan lingkungan,” katanya.

“Giat Penanaman pohon ini punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara,” imbuhnya.

Sementara itu, Bpk Piriadi selaku Kades Desa Mahato menyatakan dirinya menyambut baik kegiatan yang sangat positif tersebut dan mengucapkan ribuan banyak terimakasih kepada Bpk Babinsa.

“Betapa pentingnya penanaman pohon, selain untuk paru-paru udara dalam menyerap polusi dan akar pohon itu sendiri dapat menahan air supaya tidak langsung hilang. Dengan penghijau ini saya berharap daerah kami menjadi teduh, tertata indah dan tampak asri,” katanya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank