Patroli Malam Hari, Babinsa Bersama Personil Gabungan Temukan Titik Api

Patroli Malam Hari, Babinsa Bersama Personil Gabungan Temukan Titik Api

PELALAWAN - Babinsa Koramil 04/Pkl.Kuras Kodim 0313/Kpr, Serma Samsul Wahidin bersama personil gabungan melaksanakan kegiatan pemadaman titik hotspot di grid H 24 Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) Desa Air Hitan kecamatan Ukui Kab.Pelalawan, Rabu,(21/06/2023) 18.00 WIB.

Dalam pelaksanaan Patroli kali ini seperti biasa Babinsa akan menyusri perkebunan milik warga, Hutan di sekitar desa hingga areal TNTN. 

Namun Saat patroli Serma Samsul Wahidin bersma Bhabinkamtibnas, Brigadal TNTN dan MPA ( Masyarakat Peduli Api ) yang berjumlah 10 orang , tidak sangaja melihat ada nya titik asap dan saat di datangi ke lokasi ternyata ada titik api dengan luas lahan yang terbakar ± 4 Ha.

Penyebab kebakaran diduga sengaja dibakar oleh oknum masyarakat dengan tujuan akan di jadikan kebun sawit dan untuk saat ini Pelaku pembakaran dalam penyelidikan Polsek Ukui. Dalam upaya Tim memadamkan titik api yg masih menyala secara manual dengan alat seadanya kemudian di lanjutkan dengan Memasang Polce line.

Namun masih di temukan beberapa kendala pada saat pemadaman sulit di temukan Sumber air Jarak TKP dari Makoramil 04/ Pkl Kuras ± 60 Km Akses menuju TKP hanya bisa menggunakan roda dua.

Dan hingga pagi saat ini Tim Gabungan masih berjaga dan siaga di wilayah tempat kejadian.

Serma Samsul Wahidin menegaskan akan Tetap memantau dan melakssnakan patroli rutin agar tidak terjadi kebakaran di titik lain, “Ujarnya.

 

.

 

 

Editor : Ank