TMMD KE 105 KODIM 0313/KPR BABINSA GENCARKAN PATROLI DAN SOSIALISASI ANTISIPASI KARLAHUT

TMMD KE 105 KODIM 0313/KPR BABINSA GENCARKAN PATROLI DAN SOSIALISASI ANTISIPASI KARLAHUT


 
 BATU BERSURAT, homeriau.com - Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) Babinsa Koto Tuo Serda Evi Candra melakukan patroli dan sosialisasi karlahut bersama masyarakat Desa Koto Tuo, Kec. XIII Koto Kampar Senin (15/07/2019).

Sertu Evi Candra memaparkan, sosialisasi dan patroli yang dilakukan merupakan salah satu pengabdiaannya sebagai prajurit TNI Koramil 12/XIII Koto Kampar Kodim 0313/Kpr kepada masyarakat.

"Kita mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan dan tidak membakar lahan dengan cara membakar. Sebab cara tersebut sangat bertentangan dengan hukum,"Ujar Serda Evi Candra.

Apa yang dilaksanakan oleh babinsa ini pun mendapat apresiasi dari Kepala Desa Koto Tuo.Ia menegaskan apa yang dilaksanakan sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat Khususnya Desa Koto Tuo.

Ini tentunya kegiatan yang positif, babinsa Koto Tuo lansung turun ke lapangan untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan dan tidak membakar lahan dengan cara dibakar,"Papar Kepala Desa Bapak Zen Habibi.

Selain kegiatan sosialisasi dan patroli, turut digelar gotong royong bersama masyarakat dan TNI khususnya Koramil 12/XIII Koto Kampar.

Editor : HomeRiau