Wilayah Binaannya Banjir, Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Warganya Yang Terdampak Banjir

Wilayah Binaannya Banjir, Babinsa Koramil 16/Tapung Bantu Warganya Yang Terdampak Banjir

Tapung Hulu,– Curah hujan yang cukup tinggi melanda Desa Sukaramai tadi malam, mengakibatkan beberapa perumahan warga terendam banjir akibat luapan air sungai dan parit yang tidak bisa menampung debit air, Minggu (26/09/2021).

Guna membantu warganya yang terdampak banjir, Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Serda R Simarmata bersama Kades Sukaramai bapak Arusman dan Kadus 2 bapak Syafriwen terjun langsung memantau rumah-rumah warga yang terendam banjir.

Diperkirakan ada sekitar 100 rumah warga yang terendam banjir di wilayah Rt 02 Rw 03 Dusun 2 Desa Sukaramai Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar.

Ditempat terpisah, Danramil 16/Tapunh Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan, “curah hujan yang tinggi mulai dari malam hingga pagi ini mengakibatkan aliran anak sungai dan parit meluap menggenangi rumah warga, ketinggiannya diperkirakan antara 50 cm hingga satu meter dan Alhamdulilah tidak ada korban jiwa sampai siang ini, ” katanya.

Telah kita instruksikan kepada Babinsa untuk tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi hujan dengan curah yang tinggi terjadi lagi, untuk saat ini kondisi banjir sudah surut seiring dengan berhentinya hujan dan kegiatan warga di bantu personel Babinsa membersihkan rumah-rumah warga,"tegasnya lagi.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank