AKBP Andri Ananta Yudhistira Jabat Kapolres Kampar Gantikan AKBP Deni Okvianto

AKBP Andri Ananta Yudhistira Jabat Kapolres Kampar Gantikan AKBP Deni Okvianto




PEKANBARU, homeriau.com - Jumat pagi (27/4/2018) pukul 08.00 wib, di Gedung Bhayangkara Brimob Polda Riau telah dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan beberapa Pejabat Utama Polda Riau serta tiga Kapolres Jajaran Polda Riau.

Upacara Sertijab ini dipimpin Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang MH yang dihadiri Pejabat Utama Polda Riau dan para Kapolres / Kapolresta Jajaran Polda Riau serta segenap personel Polda dan Pengurus Bhayangkari Daerah Riau.

Upacara Sertijab ini dibagi dalam 2 sesi, yang pertama adalah Sertijab Waka Polda Riau dari Brigjen Pol Drs. Ermi Widyatno MM kepada Brigjen Pol Drs. H.E. Permadi SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Renmin Itwasum Polri, sementara Brigjen Pol Drs. Ermi Widyatno MM akan menduduki Jabatan Baru sebagai Kapolda Sulawesi Tengah. 

Setelah Upacara Sertijab Waka Polda Riau, selanjutnya pada pukul 08.30 wib kembali dilaksanakan Upacara Sertijab Pejabat Utama Polda Riau dan Kapolres Jajaran Polda Riau yang juga dipimpin oleh Kapolda Riau. 

Untuk Pejabat yang melaksanakan sertijab ini adalah Kabidkum Polda Riau dari KBP Denny Siahaan SH kepada KBP Pitoyo Agung SIK, M.Hum, Kabid Propam Polda Riau dari KBP Pitoyo Agung SIK, M.Hum kepada KBP Agus Sutrisno SIK, Kabid Humas Polda Riau dari KBP Guntur Aryo Tejo SIK kepada AKBP Sunarto dan Kabid Keu dari KBP Dra. Suhermin kepada KBP Ronny Azwawie SH, SIK. 

Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan Sertijab tiga Kapolres Jajaran Polda Riau, yaitu Kapolres Kampar dari AKBP Deni Okvianto SIK, MH kepada AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH, Kapolres Siak dari AKBP Barliansyah SIK kepada AKBP Ahmad David SIK dan Kapolres Inhu dari AKBP Arif Bastari SIK, MH kepada AKBP Dasmin Ginting SIK.

Serah terima jabatan ini ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan kepada para pejabat yang sertijab oleh Kapolda Riau, dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan Berita Acara serah terima jabatan dan berita acara pengambilan sumpah jabatan serta pakta integritas.

Upacara Sertijab ini berakhir sekira pukul 09.30 wib dan berlangsung dengan aman dan lancar, usai Sertijab dilanjutkan dengan sesi foto bersama serta pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang telah melaksanakan sertijab. 

Kapolres Kampar yang baru AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasubbag Monev Bagdamkeman Romisinter Divisi Hubungan Internasional Polri, sementara AKBP Deni Okvianto SIK, MH akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Jianlingstra Bag Jianling Rojianstra Sops Polri. 

Untuk acara pisah sambut Kapolres Kampar rencananya akan dilaksanakan pada Senin pagi (30/4/2018) di Mapolres Kampar, berdasarkan informasi dari Humas Polres Kampar bahwa pada Senin (30/4) akan digelar beberapa rangkaian acara antara lain acara penyambutan Kapolres yang baru, kenal pamit, upacara parade farawel dan pelepasan Pejabat yang lama AKBP Deni Okvianto SIK, MH.hr/rls

Editor : HomeRiau