1 Orang Tewas dan 2 Tak Sadarkan Diri ditemukan di Dalam Mobil

1 Orang Tewas dan 2 Tak Sadarkan Diri ditemukan di Dalam Mobil


Homeriau.com - Warga Desa Salo Kecamatan Salo Sabtu pagi (4/5/2019) dihebohkan dengan penemuan 3 orang dalam kondisi tidak sadarkan diri didalam mobil Toyota Inova BM-1901-TJ yang terparkir di depan Masjid AT-Taqwa Jalan Lintas Riau - Sumbar tepatnya di depan Yonif 132/ Bimasakti Salo.

Saat ditemukan, mobil penumpang jenis Toyota Kijang Inova yang ditumpangi ketiga korban ini mesinnya dalam kondisi hidup, salah satu dari korban terlihat mengeluarkan busa dari mulutnya dan sudah meninggal dunia. 

Sementara dua orang lainnya hingga berita ini dibuat masih belum sadarkan diri dan dalam perawatan medis di RSUD Bangkinang.

Identitas ketiga korban yaitu ; Farid (Lk 40) dan Noviantri (Pr 40) keduanya belum sadarkan diri masih dalam perawatan di RSUD Bangkinang, satu korban lainnya Faris Alfarab (Lk 14) sudah meninggal dunia, ketiga korban ini merupakan satu keluarga yang beralamat di Perumahan Indah Loka di Jalan Harapan Raya Ujung Kota Pekan baru.

Korban pertama kali ditemukan oleh Babinsa Salo Serka Saty Darma sekitar pukul 08.00 wib, anggota TNI ini mendapat Informasi dari Grub Telegram untuk mencari keberadaan mobil Toyoya Inova BM-1901-TJ yang terpantau melalui aplikasi Google Maps berada di wilayah Desa Salo.

Kemudian Babinsa ini mencari keberadaan mobil tersebut dan menemukannya diparkiran Mesjid AT-Taqwa depan Batalyon 132/ BS Salo, selanjutnya Babinsa ini melihat dari kaca mobil bahwa ada tiga orang yang berada di dalam mobil dimana 2 orang berada di kursi depan dengan posisi kaki diatas dasboard dengan kondisi kaki puncat, seorang anak laki-laki juga terlihat dikursi belakang dalam posisi tidur.

Mendapati Kondisi tersebut, Serka Saty Darma anggota Babinsa ini kemudian membuka pintu mobil untuk mengetahui kondisi korban dan berusaha memanggilnya namun tidak ada yang menyahut, salahsatu korban tampak mengeluarkan busa dari mulutnya.

Kemudian Babinsa tersebut menghubungi Piket Provoost, Pasi Intel Batalyon 132/ BS dan petugas Kesehatan dari Yonif 132/ BS, Selanjutnya Pasi intel berkoordinasi dengan Pihak kepolisian dari Polres Kampar.

Saat ditemukan kondisi dua orang korban masih bergerak, lalu Pasi Intel bersama Piket Provost dan Babinsa membawa korban Ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Husada Bunda yang tidak jauh dari lokasi penemuan ini. 

Kapolres Kampar melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Supriadi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek berdasarkan keterangan pihak keluarganya bahwa korban berangkat dari Pekanbaru menuju Sumbar pada Sabtu sore pukul 16.00 Wib, kemudian pada pukul 22.00 wib pihak keluarga kehilangan kontak dengan korban yang sedang dalam perjalanan ini. 

Berdasarkan analisa awal diduga para korban ini mengalami keracunan dari emisi gas buang mobil yang mereka tumpangi, pada saat beristirahat didalam mobil dengan kondisi mesin dan Ac mobil dihidupkan, jelasnya.rls

Editor : HomeRiau