1.000 Kursi Mudik Gratis Dari PTPN V

1.000 Kursi Mudik Gratis Dari PTPN V

Pekanbaru, Homeriau.com - Baru selang sehari puasa Ramadhan, PT Perkebunan Nusantara V menyediakan 1.000 kursi untuk "Mudik Bareng BUMN" kepada masyarakat Provinsi Riau, pada angkutan Lebaran 2018.

"Dengan tujuan Kota Medan, Sumatera Utara, mudik Lebaran tahun ini kami telah mempersiapkan 1.000 kursi gratis bagi seluruh masyarakat Riau," kata Humas PTPN V Riski Atriyansyah di Kantornya Jalan Rambutan Pekanbaru, Jumat (18/05).

Pendaftaran mudik gratis dengan menggunakan puluhan armada bus yang disiapkan khusus oleh BUMN perkebunan sawit dan karet tersebut, dimulai sejak 16 hingga 27 Mei 2018.

Dua hari setelah pendaftaran dibuka, antusiasme masyarakat cukup tinggi dengan terdatanya ratusan masyarakat yang ingin menggali informasi ke kantor pusat PTPN V, Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru.

Riski menjelaskan bahwa untuk turut serta dalam kegiatan "Mudik Gratis BUMN PTPN V" tersebut cukup mendaftar dengan membawa serta fotokopi KTP serta Kartu Keluarga dan mencantumkan nomor ponsel.

"Bawa KTP KK dan serahkan nomer telepon maka urusan pendaftaran selesai. Kita juga sudah menyiapkan souvenir seperti kaos, topi, dan goody bag bagi para pendaftar," ujarnya.

Risky juga menginformasikan bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri atau sekedar mencari informasi bisa langsung menghubungi panitia mudik gratis BUMN PTPN V di nomor 081277085249.

Program mudik gratis juga dilakukan oleh berbagai BUMN lainnya dalam program "Mudik Gratis Bareng BUMN".

Program ini diadakan untuk menekan jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua mudik ke kampung halaman.

Direktur Utama PT Jasa Raharja yang juga Ketua Satuan Tugas Mudik Gratis BUMN 2018, Budi Raharjo, mengatakan tahun 2018 sebanyak 62 BUMN telah menyiapkan 200.000 kursi gratis untuk masyarakat menuju kampung halamannya.(rls)

Editor :