165 Anak Panti Kunjungi Kediaman Kepala Bapenda

165 Anak Panti Kunjungi Kediaman Kepala Bapenda


BANGKINANG, homeriau.com - Sebanyak 165 anak panti asuhan putera Muhammadiyah Bangkinang dan  panti asuhan puteri Aisyiah  Bangkinang  berkunjung  ke kediaman  Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM  di jalan Agussalim Bangkinang, pada saat hari  raya Idul Adha 1440 H, Ahad (11/8/9).

Kehadiran  mereka yang datang secara  bergantian disambut oleh tuan rumah Kepala Bapenda Ir. Hj. Kholidah, MM bersama suami Kompol Sumarno yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Tapung. Suasana rasa kekeluargaan sangat terasa dalam pertemuan tersebut.

Rasa  bahagia  terpancar dari wajah anak-anak panti tersebut. Mereka sudah  terbiasa dan sudah dianggap keluarga oleh tuan rumah, demikian juga sebaliknya anak panti sudah menganggap tuan rumah sebagai orang tua mereka.

Mereka menikmati berbagai hidangan yang disuguhkan tuan rumah. Tanpa rasa canggung mereka menikmati   dan merasakan  mereka seakan berada dirumah mereka sendiri. Canda  tawa anak-anak tersebut menghiasi pertemuan tersebut.

Pertemuan tersebut  juga diisi tausyiah (ceramah agama)  oleh anak-anak panti baik yang putra maupun yang putri   serta tahfiz  oleh anak-anak yang  hafal Al Quran. Dalam ceramah yang putri menyampaikan  pentingnya menjauhi sikap sombong. Sedangkann tausyiah oleh anak putra menyampaikan  amalan yang disunahkan setelah sholat.

Mereka baik anak-anak panti maupun tuan rumah khidmad mendengar tausyiah yang disampaikan anak-anak tersebut. Pertemuan tersebut diakhiri dengan  pembacaan doa yang dipandu Hamzah. Mereka mendoakan  tuan rumah sehat dan tetap dibawah lindungan Allah SWT.

Salah seorang anak panti Hamzah  menyampaikan rasa  bahagianya bisa berkumpul  dengan tuan rumah. Baginya  Hj. Kholidah yang  mereka panggil bunda sudah  seperti orang tua mereka tempat mengadu dan  rumah  bunda Kholidah  sudah dianggap rumah  kedua setelah  panti asuhan. 

Sementara itu  tuan  rumah Hj. Kholidah  mengaku merasa bahagia bisa berkumpul dengan  anak panti di hari raya Idul Adha.  Anak panti ini sudah dianggap anak sendiri. Ia berpesan agar tekun belajar, dan menjadi anak sholeh. “Belajarlah yang rajin, jangan pernah tinggalkan sholat, jadilah anak sholeh dan sholehah,” pesan Kholidah.

Aank

Editor : HomeRiau