4 ABK KAPAL BG MAJU LANCAR TERJEBAK DI BUNKER

4 ABK KAPAL BG MAJU LANCAR TERJEBAK DI BUNKER


Pekanbaru, homeriau.com - 4 korban terjebak di bunker Kapal BG. Maju Lancar di Pelabuhan industri buton Kec.Sungai Apit Kab.Siak, 1 sudah di evakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan 3 masih di dalam bunker. Jumat ( 19/4 ).

Berdasarkan informasi dari Anggota Karantina pelabuhan Sungai Apit bapak Yudi Wirdanto, bahwa terjadi musibah 4 orang terjebak di bunker, kejadian pada pukul 09.00 Wib, ke empat korban sedang melakukan perbaikan/service dan pembersihan bungker kapal, pada pukul 11.45 wib kempat korban diketahui dalam keadaan meninggal dunia oleh Abk Lainnya di dalam bunker, namun karena bunker nya berbentuk lorong dan panjang maka ABK lainnya kesulitan untuk mengevakuasi, kapten berinisiatif menolong menggunakan tabung oksigen dan 1 orang berhasil di evakuasi atas nama Muhammad ishak, dan selanjutnya tidak berani lagi untuk mengevakuasi, dan saya langsung menelpon BASARNAS Pekanbaru, untuk meminta bantuan terang yudi.
Adapun data-data korban sebagai berikut : 
1. Fahruddin ( Mualim I )
2. Indra Bayu ( Masinis II )
3. Indra Maulana Ansar ( Juru Mudi )
4. M.Ishak ( Juru Mudi ) sudah di evakuasi dalam keadaan meninggal dunia.

Kantor Pencarian dan pertolongan Pekanbaru mendapat informasi pada pukul 13.30 wib dari Anggota Karantina Bapak yudi, kepala Kantor pencarian dan Pertolongan Pekanbaru Amiruddin. A.S,.S.Sos melalui Kasubsi Ops dan Kesiapsiagaan Jecky Chan.SH memberangkatkan 1 ( satu ) Tim Rescuer pada Pukul 13.45 wib menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. 

Unsur yang terlibat dalam melakukan pencarian diantaranya Polsek Sungai apit, Dinas Kebakaran Kab.Siak, KKP Sungai Apit, Syahbandar dan Masyarakat setempat.

 Sumber : ( hms)

Editor : HomeRiau