Agar Berjalan Aman dan Tertib, Babinsa Koramil 16/Tapung Pantau Aksi Unjuk Rasa

Agar Berjalan Aman dan Tertib, Babinsa Koramil 16/Tapung Pantau Aksi Unjuk Rasa

Tapung Hulu -  Koptu Hendrik R Babinsa Koramil 16/Tapung kodim 0313/Kampar memantau jalannya aksi unjuk rasa dari warga masyarakat dan pemuda Desa Sinama Nenek dan Pemuda Sumber Sari, bertempat di depan gerbang PT. MPL (Makmur Plasma Lestari) Desa Sumber Sari Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Rabu (12/04/2023).

Aksi demonstrasi ini dipimpin oleh korlap Sdr. Sukri Aldo dengan sekitar 50 orang massa. Adapun kegiatan Unjuk Rasa ini dengan tuntutan :

1. Masyarakat meminta kepada perusahaan agar warga Senama Nenek harus diterima kerja sebanyak 18 orang.

2. Pemuda Desa Senama Nenek dan Desa Sumber Sari meminta bantuan buat kas pemuda.

3. Masalah pergantian tenaga kerja lokal tidak boleh dengan masyarakat luar.

Hadir dalam mediasi antara PT. MPL dengan pemuda Desa Sumber Sari dan pemuda Desa Senama Nenek Kompol Maitertika Kabak Ops Polres Kampar, AKP Nurman SH.MH Kapolsek Tapung Hulu, AKP Asril Kasat Intel Polres, Babinsa Koptu Hendri R, Bapak Sukri Aldo Korlap masyarakat, bapak Agung Wahyudi, bapak Purwanto perwakilan pemuda, bapak Tulus Siregar Managen PT. MPL, bapak Ilham Lubis Humas PT. MPL.

Hasil mediasi pihak perusahaan PT. MPL dan Pemuda Desa Senama Nenek dan Pemuda Sumber Sari, pihak perusahaan sanggup memberi peluang tenaga kerja terhadap masyarakat sebanyak 5 orang dan sisa 3 orang pada rekrutmen gelombang ke 2.

Babinsa menjelaskan, keberadaan kami sebagai Babinsa di sini adalah untuk memantau dan membantu aparat kepolisian dalam mengamankan aksi unjuk rasa yang sedang berlangsung," kata Babinsa.

Karena tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk senantiasa menjaga setiap aksi unjuk rasa, agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun, aksi unjuk rasa seperti ini dan harus senantiasa kita pantau atau bantu amankan," tutup Babinsa.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank