Agar Ilmunya Bermanfaat Untuk Masyarakat, Babinsa Koramil 16/Tapung Komsos Dengan Mahasiswa KKN

Agar Ilmunya Bermanfaat Untuk Masyarakat, Babinsa Koramil 16/Tapung Komsos Dengan Mahasiswa KKN

Tapung, - Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Serma Astamar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Mahasiswa dari Fakultas UMRI yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), di Desa Pagaruyung, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Kamis (16/09/2021).

Dikatakan Serma Astamar, secara rutin ia selaku Babinsa mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan elemen masyarakat lainnya termasuk dengan Mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di wilayah Desa binaannya itu.

Menurut Babinsa, Komsos tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah.

"Begitu juga komsos yang dilakukan dengan para adik-adik mahasiswa KKN ini. Tentunya melalui interaksi langsung dapat saling memotivasi dalam menunjang kegiatan mereka di wilayah."terang Babinsa

Disela-sela interaksinya, Babinsa yang sedang memdampingi mahasiswa yang sedang mengajari murid SD mengerjakan tugasnya berharap kepada Mahasiswa KKN agar dapat mengoptimalkan dalam menginplementasi ilmu yang dimiliki dalam kegiatan KKN.

"Sehingga, kita harapkan kegiatan KKN yang dilakukan ini dapat memberi manfaat ke masyarakat luas serta secara tidak langsung juga dapat menambah ilmu, pengetahuan dan pengalaman bagi mahasiswa itu sendiri."imbuh Babinsa..

Kemudian juga, pada kesempatan itu, Babinsa berpesan kepada para Mahasiswa KKN agar selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan ketika sedang beraktivitas.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank