Ahmad Begab Menjadi Saksi Nikah Anak Wartawan reportaseindonesia.id Ahmad Begab Menjadi Saksi Nikah Anak Wartawan

Ahmad Begab Menjadi Saksi Nikah Anak Wartawan reportaseindonesia.id

Kampar, Camat Koto Kampar Hulu, Ahmad Begab, S.sos,M.si menghadiri sekaligus menjadi saksi Nikah pada acara Akad Nikah anak perempuan dari Hargono selaku Pimpinan Redaksi ( Pimpred ) media Online reportaseindonesia.id, bertempat dikediamannya tepatnya didusun III desa Gunung Malelo,Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, jumat pagi (4/9/2020).

Tampak hadir pada acara tersebut, Kepala KUA ( Kantor Urusan Agama) Kecamatan Koto Kampar Hulu, Ahmad Nur Al Islami, S.Hi , Kades Gunung Malelo,Hidayat Mathri,S.pdi.

Pada kesempatan tersebut Camat Koto Kampar Hulu,Ahmad Begab,S.sos,M.si berpesan kepada kedua calon mempelai atau calon pengantin agar selama menjalani sebuah rumah tangga tak lain dan tak bukan adalah keterbukaan serta kejujuran.

" Pesan kami selama menjalani kehidupan berumah tangga tak lain dan tak bukan adalah keterbukaan serta kejujuran karena kita tahu jaman sekarang adalah jaman Milenial dimana jamannya Elektronik maupun jamannya ITE.

Jadi kami sampaikan kepada kedua calon pengantin yang mau berumah tangga hari ini kalau bisa HP kita satu untuk berdua dan jangan memakai HP sendiri- sendiri , karena ini awal dari kehancuran sebuah rumah tangga sebab kita tidak saling keterbukaan, pesan Ahmad Begab.

Lebih lanjut disampaikan Ahmad Begab, Kami yakin dan percaya diawal rumah tangga kita seperti cerita orang 5 tahun pertama itu memang berat dan kenapa kami katakan berat 5 tahun pertama sebab kita masih menyelesaikan masa- masa remaja kita.

" Mengenai kehidupan dimana kita tahu kehidupan pasang surutnya itu pasti ada, seperti contohnya hari ini atau bulan ini kurang pendapatan sehingga orang rumah atau istri kita harap memakluminya dan kenapa harus memakluminya karena inilah gunanya kita untuk jujur serta terbuka tentang penghasilan kita supaya istri kita tahu berapa penghasilannya walaupun 500 ribu untuk satu bulan.

Sehingga harapan kami kepada kedua calon mempelai yang hari ini akan melaksanakan Akad Nikah supaya mengikuti Sunah Rasul yang telah diajarkan dan jalani kehidupan seperti biasanya , tetapi jangan memandai- mandai serta jangan berangan- angan terlalu tinggi sehingga kita lupa siapa diri kita sendiri,harapnya.

Ahmad Begab Menambahkan, Setelah adinda menikah hari ini berarti desa Gunung Malelo sudah menambah satu KK ( Kepala Keluarga ) dimana Administrasi tolong dilengkapi dan kami juga sudah mewanti- wanti bersama pak KUA .

Program Nikah Massal kami sudah berjalan dan insya allah itu akan segera dilaksakan pada bulan maret tahun depan dimana itu bagi bapak- bapak ataupun ibu- ibu yang belum mempunyai surat nikah.

" Tetapi kalau surat nikah seperti yang hari ini dan setelah acara akad nikah hari ini selesai maka mereka bisa berfoto selpi serta menunjukkan bahwa ini surat nikah saya, sebab beliau ini telah mengikuti peraturan dan perundang- undangan pernikahan sehingga mereka menikah hari ini dimana hari ini juga keluar buku nikahnya, tutupnya.

Sementara itu Hargono orang tua calon mempelai wanita yang juga selaku Pimpinan Redaksi ( Pimpred ) media Online reportaseindonesia.id mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada camat koto kampar hulu yang telah hadir sekaligus bersedia menjadi saksi nikah diacara Akad Nikah putrinya.

" Saya atas nama keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada bapak camat koto kampar hulu,Ahmad Begab,S.sos,M.si yang sudah hadir sekaligus bersedia menjadi saksi Nikah anak perempuan saya dan ini merupakan suatu penghargaan yang sangat besar bagi keluarga saya, ungkapnya.

Penulis : Junaidi

 

 

Editor : Ank