Air Sungai Sipahat Meluap, Babinsa Koramil 16/Tapung Turun Langsung Tinjau Lokasi Banjir

Air Sungai Sipahat Meluap, Babinsa Koramil 16/Tapung Turun Langsung Tinjau Lokasi Banjir

Tapung Hilir - Desa binaannya banjir akibar curah hujan yang tinggi, Serda Novriadi Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar terjun langsung meninjau wilayah desa binaan yang terdampak banjir di kerenakan meluapnya sungai Sipahat yang berada di Rt 12 Rw 04 Desa Kota Baru Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Sabtu (03/02/2024).

Banjir yang dikarenakan meluapnya sungai Sipahat karena tingginya curah hujan di hulu sungai dan mengakibatkan terendamya 34 KK rumah pemukiman untuk ketinggian air 50 cm, warga masih bertahan dirumah masing-masing dan tidak ada korban jiwa.

Dalam hal ini upaya yang dilakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan Puskesmas Kota Garo melakukan pendampingan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang rumahnya yang terkena Banjir untuk berhati hati apabila mau mengecek dan melihat apa saja yang bisa diambil, Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan Babinsa menyampaikan kepada Warga untuk selalu Waspada dan juga membuka posko dampak banjir,"kata Babinsa.

Babinsa berharap debit air tidak semakin bertambah, sehingga banjir bisa cepat surut dan aktivitas masyarakat kembali normal.

“Semoga beberapa hari ke depan tidak terjadi hujan supaya air cepat surut, karena air bakalan surut jika cuaca cerah,” tuturnya.

Ditempat berbeda Danramil 16/Tapung Kapten Inf Devi Khairul Edward juga meminta masyarakat khususnya warga di Desa Kota Baru untuk selalu waspada dan siaga terhadap kemungkinan adanya banjir susulan dan waspada terhadap pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi.

"Danramil menghimbau apabila nanti banjir tidak juga surut dan warga mengungsi, untuk terlebih dahulu di cek keamanannya dengan pintu terkunci serta mematikan listrik dan kompor," kata Danramil.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank