Akibat Curah Hujan Tinggi Babinsa Pantau Keadaan Air Sungai Di Desa Sei Kumango

Akibat Curah Hujan Tinggi Babinsa Pantau Keadaan Air Sungai Di Desa Sei Kumango

ROKAN HULU, -  Curah hujan yang semakin tinggi di wilayah Kabupaten Rokan Hulu membuat para Babinsa Koramil 11/Tambusai semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana alam terutama banjir.

Untuk itu, Babinsa sebagai Pembina Desa selalu sigap dadauntuk mengantisipasi kejadian tersebut. Seperti yang di lakukan Serda Syahrizal Nasution Babinsa Desa Sei Kumango Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/Kpr setiap saat mengecek tanggul sungai yang berada di Dusun Kuala Tambusai Kabupaten Rokan Hulu. Kamis (17/03/2022).

Di tempat terpisah Danramil 11/Tambusai Kodim 0313/Kpr Kapten Inf Lilik Haryono mengatakan bahwa Babinsanya terjun langsung kelapangan untuk memantau situasi dan kondisi wilayah serta memerintahkan para Babinsa untuk mengecek dan menghimbau warga binaannya untuk mewaspadi banjir.

“Kami imbau warga lebih berhati-hati dan waspada apabila curah hujan kembali tinggi yang dapat menyebabkan meluapnya air sungai ke pemukiman, "Ungkap Kapten Lilik.

Berdasarkan pantauan Babinsa, Ia mengatakan kondisi debit air cukup tinggi. Untuk itu , ia tetap siaga memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait, sebagai antisipasi terjadinya banjir. " Ujarnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank