Anggota Koramil 01/Bkn Bantu Warga Tak Mampu Bangun Rumah Tak Layak Huni

Anggota Koramil 01/Bkn Bantu Warga Tak Mampu Bangun Rumah Tak Layak Huni

Bangkinang – Angota Koramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR DPP Serma Muskiman membantu warga kurang mampu Bpk Wenra (43) yang berdomisili di Desa Salo Timur, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Selasa (20/02/2024)

Bantuan menyasar kepada warga atas nama Bpk Wenra (43) yang berprofesi sebagai Petani 

Diketahui, selama ini Bpk Wenra (43) bersama keluarga, anak-anak tinggal di sebuah rumah tak layak huni.

Aksi peduli Kodim 0313/KPR melalui Koramil 01/Bkn terhadap kondisi keluarga Bpk Wenra (43) yang tinggal di rumah tak layak huni itu berawal dari kegiatan Komsos Babinsa Desa Salo Timur Koramil 01/Bkn sertu Adrizal.

Hasil Komsos Babinsa tersebut kemudian dilaporkan ke Koramil dan langsung direspon Danramil 01/Bkn dan langsung berkordinasi dengan staf Ter Kodim 0313/Kpr dengan langsung memerintahkan Para tukang bagun kodim dan Koramil 01/Bkn yang memiliki kemampuan tukang ke rumah warga.

“Setelah dapatkan informasi dari Babinsa, anggota yang memiliki kemampuan membuat pondasi dan kayu langsung turun ke lokasi,” ujar Danramil Mayor inf Masrah.

Menurut dia, aksi yang dilakukan bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu, dimana bertahun-tahun keluarga Bpk Wenra hidup menetap di tempat yang tidak layak.

“Dengan ikhlas dan semangat anggota Koramil 01/Bkn turun membantu membangun rumah milik Bapak Wendra, mulai dari pembuatan pondasi, mendirikan rangka rumah,” ujar dia.

“Sesuai rencana kita akan kerjakan rumahnya sampai dengan selesai sehingga dapat ditempati oleh Bapak Wendra bersama keluarganya,” sambung Danramil 

Ditegaskan bahwa, apa yang dilakukan personil Koramil 01/Bkn sesuai dengan perintah harian KASAD bahwa keberadaan prajurit TNI AD di manapun bertugas dan berada harus hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat.

Lanjut Danramil 01/Bkn Major inf Masrah itu, sebagai Apkowil harus peka terhadap kondisi sosial masyarakat di wilayah binaannya. Jika menemukan masalah atau kesulitan warga sebagai Apkowil harus mampu berinovasi untuk membantu memberikan solusi.

“Selain itu sebagai makhluk sosial membantu kesulitan sesama manusia merupakan suatu hal yang meski dilakukan. Semoga kegiatan ini dapat mendorong bagi semua instansi baik pemerintah maupun swasta untuk turun membantu warganya yang masih hidup dalam kesulitan,” pungkas Danramil.

 

 

Editor : Ank