Angin Puting Beliung Rusak Fasilitas umum dan Rumah, Tim Gabungan Turun

Angin Puting Beliung Rusak Fasilitas umum dan Rumah, Tim Gabungan Turun

Rokan Hulu - Angin puting beliung menerjang Dusun Tegal Sari Desa Pasir Jaya Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Akibatnya, lima rumah warga, satu unit fasilitas umum seperti Mushollah serta garasi milik warga roboh total, Kamis (18/5/2023) malam.

'Telah terjadi bencana alam berupa puting beliung. Disana kita temui ada lima rumah warga seng terbang dan satu garasi milik warga roboh total serta satu fasilitas umum seperti Mushollah atapnya juga terbang, jelas Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, Sabtu (20/5/2023).

Dia mengatakan, setelah mendapat informasi itu pihaknya turun menyerahkan bantuan kepada masyarakat. 

'Begitu mendapat laporan dari warga, kami langsung turun kelokasi dan memberikan bantuan berupa sembako dan tenda. Kami juga menghimbau kepada warga agar dapat bekerja sama untuk bergotong royong membantu korban yang terdampak bencana alam sehingga diharapkan segera mungkin warga yang terdampak dapat terbantu, tambahnya.  

Sementara itu, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Alimuddin Harahap mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

'Hingga sampai saat ini, korban jiwa Nihil kerugian belum bisa kita prediksi karena masih pendataan, kata Serda Alimuddin Harahap.

Terlihat petugas gabungan TNI Polri bersama BPBD Rohul bekerja sama dalam membantu warga membersihkan pohon tumbang dan seng yang terbang.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank