Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 16/Tapung Goro Bersama Warga Bersihkan Parit

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 16/Tapung Goro Bersama Warga Bersihkan Parit

Tapung, - Guna mengantisipasi meluapnya air kejalan, serta memperindah kondisi kampung untuk itu warga masyarakat Rt 36 Rw 04 Dusun 1 Sei Simbem Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar melaksanakan kegiatan gotong royong. Jumat (02/04/2021).

Dimana goro yang juga dihadiri oleh Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Pelda I Ketut Suka fokus melakukan pembersihan terhadap parit aliran air yang ada di kanan dan kiri jalan.

Dengan berbekal peralatan cangkul, mesin babat rumput, Babinsa dan warga masyarakat langsung membersihkan semua sampah yang ada di dalam parit tersebut.

Danramil 16/Tapung, Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan kegiatan goro tersebut merupakan bentuk kemanunggalan juga sebagai ajang kedekatan dengan warga.

” Ya sebagai Pembina Desa, maka Babinsa juga harus mengetahui kegiatan yang dilaksanakan oleh warga binaannya, termasuk dengan kegiatan goro tersebut, ” jelasnya.

Menurut Danramil, kegiatan goro itu juga adalah merupakan bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat.

” Inilah wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat demi meningkatkan silaturrahmi antara TNI dengan masyarakat,” terangnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank