Antisipasi Karhutla, Kodim 0313/KPR Terima Bantuan 2 Unit Mesin Pemadam Dari Korporasi

Antisipasi Karhutla, Kodim 0313/KPR Terima Bantuan 2 Unit Mesin Pemadam Dari Korporasi


Bangkinang - Untuk mencegah kembali terjadinya kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan di wilayah Provinsi Riau khususnya di kabupaten kampar, tim satgas karhutla dari TNI bersenergi dengan pihak korporasi.

Kali ini Komando Distrik Militer 0313/KPR menerima bantuan dari pihak korporasi yang ada di kabupaten kampar berupa 2 unit mesin pemadam kebakaran mini striker merek Honda Tipe GHX50 berikut aksesoriesnya berupa selang dan Nozle untuk penanggulangan Karhutla diwilayah Kodim 0313/KPR, Senin (10/02/2020).

Bukti keseriusan Dari PT. Tasma Puja kebun Sei. Kuamang dan PT Rama Jaya Pramukti dalam upaya penanggulangan Karhutla bekerjasama dengan Kodim 0313/KPR berupaya untuk menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kodim 0313/KPR.

Melalui Asdib UP Dian alfatyh.SP didampingi oleh Humas PT. Tasma Puja Kebun sei. Kuamang dan PT Rama Jaya Pramukti, Ir Bambang Suhartono langsung menyerahkan kepada Dandim 0313/Kpr  2 (dua) Unit alat pemadam kebakaran mini striker kepada Dandim yang Didampingi Kasdim dan Pasilog Kodim 0313/KPR.

Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Aidil amin S.I.P, M.I.Pol mengucapkan Terima kasih dan apresiasi kepada PT Tasma puja dan PT Rama Jaya Pramukti yang sudah mau aktif dan perduli dalam penanganan karlahut khususnya di wilayah provinsi Riau.

Dandim aidil juga menghimbau kepada seluruh pihak korporasi yang ada di Provinsi Riau untuk secara nyata berperan aktif serta mau membantu dalam pengadaan alat pemadaman
" Kekurangan alat pemadam merupakan salah satu kendala apabila di daerah terjadi kebakaran hutan dan lahan " Ujar Dandim Aidil
"Dengan adanya bantuan mesin air Mini Striker pemadam kebakaran ini, kedepan kita dapat dengan mudah mengatasi pemadaman karlahut jika terjadi di wilayah Kodim 0313/KPR Ungkapnya (Pendim 0313/kpr)

Editor : HomeRiau