Atlet Kampar Raih 5 dari 7 Emas di Cabor Bulutangkis, Ini Kata Wabup Kampar

Atlet Kampar Raih 5 dari 7 Emas di Cabor Bulutangkis, Ini Kata Wabup Kampar

 

 

BANGKINANG homeriau.com - Setelah perjuangan yang panjang dalam meraih medali emas di cabang olahraga (cabor) bulutangkis Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX. Akhirnya malam tadi, Senin (6/11/2017) para atlet yang melaju ke partai final sudah digelar. 

Kampar sebagai tuan rumah keluar sebagai juara umum pada pertandingan di cabor bulutangkis ini, yang mana mendapatkan 5 dari 7 medali emas yang diperebutkan sejak tanggal 29 Oktober 2017 lalu hingga malam tadi.

Dengan meraih juara umum di cabor bulutangkis ini, Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH atas nama Pemkab Kampar dan atas nama pribadi-nya menyampaikan apresiasi kepada atlet bulutangkis yang juara.

"Atas nama Pemerintah Kampar dan atas nama pribadi, saya sampaikan apresiasi kepada atlet yang juara, karena atas kerja kerasnya ia berhasil mengharumkan nama kabupaten kita," kata Catur kepada media center usai menyaksikan laga final bulutangkis.

"Dan kepada yang belum juara jangan berkecil hati, karena saya lihat semuanya masih muda-muda, jadi perjalanan karir masih panjang," ujarnya.

Adapun emas yang diperebutkan adalah dari berbagai kategori, mulai dari kategori beregu putra, beregu putri dan perorangan, seperti tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Pada tanggal 3 Oktober lalu, dari kategori beregu putra dan beregu putri Kampar berhasil meraih 2 emas. Yang mana beregu putra berhasilkan mengalahkan beregu putra Siak di partai final. Sedangkan beregu putri Kampar mengalahkan beregu putri Pekanbaru.

Sedangkan pada partai final perorangan, Angel Songo dari tunggal putra Kampar berhasil melibas pebulutangkis Pekanbaru 2 - 0 lansung. Pada set pertama angel songo berhasil membuat jarak poin dengan angka 21 - 16. Dan pada set kedua dengan poin 21 - 19.

Dan pada partai final kedua kategori perorangan, dilanjutkan oleh ganda putri Kampar, Minami dan Anonim melawan ganda putri Pekanbaru, Cheline dan Lina Rahmi. Partai final ini juga dimenangkan oleh Kampar dengan skor 2 - 0, pada set pertama 21 - 12 dan 21 - 13 set kedua.

Seterusnya dari partai final tunggal putri Kampar, Nurhafizah melawan tunggal putri Rokan Hulu, Hanna F. Kemenangan Nurhafizah melalui rubber set 2 - 1. Pada babak pertama dimenangkan oleh Nurhafizah dengan poin 21 - 16, set kedua 19 - 21 dan 21 - 18 pada set ketiga.

Pada partai final kelima kategori perorangan dari ganda campuran Kampar, Chandra Lie berpasangan dengan Riska N harus mengakui keunggulan ganda campuran Pekanbaru, Toha A berpasangan dengan Fani A. Karena Pekanbaru berhasil mengalahkan ganda campuran Kampar 2 - 0 lansung dengan jarak poin yang cukup jauh, yakni pada set pertama 21 - 7 dan 21 - 14 pada set kedua.(mc/wal)

 

Editor : HomeRiau