Azwan: Target Boleh Juara, Asal Tak Ambil Qori Luar

Azwan: Target Boleh Juara, Asal Tak Ambil Qori Luar

Pekanbaru, Homeriau.com - Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kota Pekanbaru akan dibuka, Rabu (28/3/2018) malam. Gelaran MTQ yang digelar setiap tahun ini akan diikuti sebanyak 400 an peserta yang dipusatkan di Komplek SMP Madani Jalan Kasah, Kecamatan Marpoan Damai.

Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan dalam kesempatan ini meminta kepada seluruh peserta Qori-qori’ah yang akan berlaga di MTQ ke 51 tersebut tidak boleh mengambil peserta dari luar daerah bahkan dari provinsi tetangga ataupun negara tetangga. Hal ini dilakukan agar Qori dan Qoriah Kota Pekanbaru lahir bisa mencetak generasi hafiz alquran menuju kota Pekanbaru yang madani.

"Target juara boleh-boleh saja. Tapi, kami  menginginkan qori-qoriah dari daerah sendiri. Jadi, untuk meraih juara jangan memakai cara-cara yang tidak baik misalnya mengambil peserta dari luar daerah," kata Azwan, Kamis (28/3/2018).

Azwan yang juga Ketua Panitia MTQ ke 51 ini menyebut persiapan MTQ tingkat Kota Pekanbaru ini sekaligus persiapan Kota Pekanbaru untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau dan MTQ Tingkat Nasional.

"Untuk itu, berbicara soal MTQ tentunya kita harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) para qori-qoriah baik yang akan tampil dalam ajang MTQ harus dimaksimalkan sesuai dengan potensi yang ada," pungkasnya.Hr/kim

Editor :