Babinsa 09/Langgam Pantau Lokasi Banjir Di Wilayah Binaan

Babinsa 09/Langgam Pantau Lokasi Banjir Di Wilayah Binaan

Pangkalan Kerinci – Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Peltu Kesmiyarto bersama melaksanakan pemantauan dilokasi banjir akibat luapan air sungai yang terletak Di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan,Sabtu (16/12/2023).

Lupan air sungai yang menggenang Kelurahan Langgam mengakibatkan ketinggian banjir bervariasi di beberapa tempat. Saat ditemui, Babinsa Peltu Kesmiyarto menyampaikan bahwa banjir mengakibatkan jalan Langgam terputus,bencana banjir ini sudah dikordinasikan dengan aparat desa agar menyiapkan fasilitas apa yang di perlukan masyarakat,untuk saat ini jalan Mash bisa di lewati roda 2 dan 4.

“Dari pemantauan wilayah terdampak banjir, hingga saat ini air masih menggenangi halaman sebagian perumahan warga dan kondisi debit air hingga saat ini bervariasi dan kemungkinan akan lebih dalam karena cuaca Mash sering hujan” ungkap Babinsa.

Akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Langgam terutama didaerah pinggiran sungai Kampar mengakibatkan beberapa titik rawan bencana mengalami luapan air. Babinsa berharap kepada warga agar selalu waspada, untuk menghindari kejadian-kejadian yang kita tidak inginkan bersama.

“Kepada warga untuk waspada bila terjadi luapan air sungai susulan akibat curah hujan yang tinggi,” imbau Babinsa Peltu Kesmiyarto.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank