Babinsa Anjangsana Kepetani Jagung Manis Di Desa Binaan

Babinsa Anjangsana Kepetani Jagung Manis Di Desa Binaan

SIAK HULU - Pelda Sicipto Babinsa Koramil 06/SH Kodim 0313/KPR, anjangsana ke petani jagung manis seluas 0,5 hektare yang sedang panen, di lahan milik Imam Mutaqim Desa Kubang Jaya, Kec. Siak hulu, Kab. Kampar, Minggu(28/02/21).

Bertani jagung manis sangat menguntungkan petani karena mempunyai nilai ekonomis yang tinggi, panen yang cepat hanya 70 hari,  sehingga banyak petani memilih  menanam Jagung manis dibandingkan  jagung pakan atau lainya. 

“Menurut petani Bapak Mutaqim, Alhamdulillah sangat senang karena panen kali ini hasilnya sangat baik mendapat 2 ton lebih, dengan harga Rp. 3.500/Kg sehingga bisa menutupi kebutuhan hidup sehari-hari serta bisa untuk biaya sekolah anak,” ucap Imam Mutaqim.

"Kami berharap kepada petani jagung untuk lebih giat lagi sehinga penghasilan panen jagung manis lebih baik, dan Jangan dilupakan Protokol Kesehatan Covid-19," jelas Pelda Sucipto.

Dengan kehadiran Babinsa Koramil 06/SH memberikan motivasi dan dukungan semoga dapat memberi semangat petani jagung manis lainya di desa binaan.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank