Babinsa Bantu Kelompok Tani Mengolah Tanah Perkebunam Untuk Digunakan Bercocok Tanam

Babinsa Bantu Kelompok Tani Mengolah Tanah Perkebunam Untuk Digunakan Bercocok Tanam

Pangkalan Kerinci - Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu melakukan pendampingan kepada para warga khususnya petani yang ada diwilayah teritorialnya untuk bercocok tanam dalam rangka meningkatkan kualitas hasil panen yang mereka dapat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR, Sertu Ardi melaksanakan pendampingan Perkebunan Kelompok Tani Di Desa Lobuk Ogung Kec.Bandar Sei Kijang Kab.Pelalawan, Sabtu (26/08/23).

Sertu Ardi mengatakan bahwa maksud kedatangannya selain untuk menyambung silahturrahmi, saya juga akan ikut membantu mengolah lahan Kelompok Tani untuk ditanami Tanaman Semangka,” Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu Kelompok Tani untuk berkebun, dimulai dari pembersihan, mencangkul tanah hingga membuat bedengan  yang selanjutnya untuk ditanami Buah Semangka . 

Kegiatan ini merupakan cerminan serta kepedulian seorang Aparat Teritorial, yang mana selalu siap untuk membantu tanpa pamrih guna meningkatkan kesejahteraan warga binaannya.

Dalam kesempatan itu Bapak Rudi Selaku Ketua Kelompoknya Tani mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Babinsa Sertu Ardi Babinsa Koramil 09/Langgam karena sudah meluangkan waktunya untuk datang membantu dalam mengolah lahan kebun ini,” ucapnya.

Semoga kebersamaan ini dapat terus terjalin guna mempererat hubungan maupun Kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” Tandas Bapak Rudi.

 

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank