Babinsa Bantu Pengecoran Jalan Di Desa Sei Kumango Guna Meningkatkan Perekonomian Warga

Babinsa Bantu Pengecoran Jalan Di Desa Sei Kumango Guna Meningkatkan Perekonomian Warga

Rokan Hulu - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0313/KPR Serda Syahrizal Nasution bersama warga masyarakat  melakukan gotong royong pengecoran jalan di Dusun Padang Jaya Desa Sei Kumango Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (01/11/2020).

Babinsa menyampaikan, kegiatan gotong royong yang dilakukan merupakan bentuk kedekatan hubungan antara masyarakat dengan Babinsa, bukan hanya sekedar membangun jalan saja, akan tetapi momentum ini dimanfaatkan untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat, Ini merupakan sebagai cara yang cukup ampuh untuk pendekatan dan pembinaan diwilayah, "Ujarnya.

Selain itu gotong royong pengecoran jalan ini bertujuan, memperbaiki infrastruktur desa agar saat memasuki musim penghujan kondisi jalan sudah bagus.

kita berharap dengan pembangunan infrastruktur yang baik maka roda perekonomian masyarakat akan lebih lancar dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, ”Jelas Babinsa.

Selaku Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Babinsa harus selalu melekat dengan warga masyarakatnya sehingga Babinsa dalam setiap kegiatan di Desa mudah mudahan selalu hadir terlebih kegiatan yang sifatnya pembangunan, karena kegiatan yang ada di wilayah merupakan upaya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, guna mengeratkan hubungan silaturahmi dan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin solid.

Sementara Kepala Desa Sei Kumango, bapak Aliusin Hasibuan mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan peran aktif Babinsa dalam pengecoran jalan tersebut

beliau menyampaikan, dengan adanya babinsa, masyarakat lebih bersemangat untuk bergotong royong sehingga pembangunan jalan ini cepat selesai.

“Semoga kegiatan gotong royong ini dapat meningkatkan jalinan komunikasi serta kerjasama antara Babinsa dengan pemerintah desa, maupun dengan warga masyarakat lainnya, "Ucap Kades.

Sumber : Pendim0313/KPR

Editor : Ank