Babinsa Bantu Warga di Desa Binaan Ujud Kemanunggalan TNI dan Masyarakat

Babinsa Bantu Warga di Desa Binaan Ujud Kemanunggalan TNI dan Masyarakat

KERUMUTAN - Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr, Koptu Jhon hendri bahu-membahu dengan warga Desa Bringin makmur, Kecamatan Kerumutan, kabupaten pelalawan dalam rangka membantu penimbunan pendasi Rumah warga binaan. Saptu (06/02/2021).

Babinsa tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti juga tetap hadir sebagai contoh kepada warga yang lainnya, sehingga warga masyarakat bisa lebih aktif dan peduli dengan sesama.

Dengan bergotong-royong pekerjaan yang sulitpun akan jadi lebih mudah untuk diselesaikan, gotong royong yang merupakan sifat asli masyarakat Indonesia harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.” ujar Babinsa Koptu Jhon Hendri.

Dalam kegiatan itu Babinsa bersama warga melaksanakan kegiatan membantu penimbunan pandasi Rumah dengan gerobak, mencangkul, meratakan agar pembangunan Rumah Tempat tinggal Cepat selesai.

Babinsa  juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut, semangat dan kekompakan seluruh masyarakat tetap terjaga dan juga kedekatan warga dengan Babinsa jadi lebih erat.

Di tempat yang berbeda Danramil 15/Kuala kampar Kapten Arh Aswin Sembiring saat  menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan personilnya merupakan bentuk kepedulian serta penyemangat seluruh warganya untuk lebih kompak dalam bekerja.

“Babinsa harus menjadi contoh yang baik bagi warga binaannya, dengan begitu komunikasi dan pelaksanaan tugas Babinsa menjadi lancar,” pungkas Danramil.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank