Babinsa Berikan Himbauan Kepada Anak Sekolah Untuk Hindari Narkoba

Babinsa Berikan Himbauan Kepada Anak Sekolah Untuk Hindari Narkoba

SIAK HULU - Babinsa Koramil 06 Siak Hulu Kodim 0313/Kampar Peltu Ramadhan memberikan pengetahuan tentang Bahaya Narkoba kepada Anak Sekolah SMPN 6 Siak Hulu di Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu. Senin (27-03-2023).

Mengingat pemuda adalah masa depan bangsa, oleh karena itu, Babinsa memberikan Himbauan tersebut tentang bahaya narkoba kepada Anak Sekolah. 

Narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu.

 Babinsa Peltu Ramadhan mengatakan,Narkoba singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya) adalah bahan/zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia.

“Zat ini jika dimasukan dalam tubuh, baik secara oral/diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang,” terang Babinsa.

Dikatakan Babinsa, tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada remaja sekolah, kita dapat menyadarkan generasi khususnya bagi siswa akan bebas dari bahaya penggunakan Narkoba.

Pemuda dan pelajar merupakan generasi penerus yang sangat strategis bagi kekuatan suatu bangsa, oleh sebab itu mereka harus dilindungi dari berbagai bahaya terutama Narkoba. Jelasnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank