Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Warga Cari Anak Hilang

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Warga Cari Anak Hilang

Rokan Hulu - Kakak beradik berusia 12 tahun Rena Lestari dan adiknya Wafiq Ramadhan 6 tahun, dilaporkan hilang oleh pihak keluarga. 

Effuandi mengatakan, anaknya pergi Sabtu (14/1/2023) sekitar Pukul 22.00 WIB malam. 

'Ya kalau perginya kemana anak saya kakak beradik gak tau pak. Tapi yang jelasnya malam Sabtu dengan membawa polsel milik saya di hubungi tidak dijawab, kata Effuandi di kediamannya yang berada di jalan kancil Dusun Wonosri Barat Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (19/1/2023).

Dia juga menjelaskan, sebelum melaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa pihak keluarga telah melakukan pencarian keberadaan anaknya.

'Kami sudah melakukan pencarian ke rumah temannya serta keluarga tetapi tidak kami temukan. Semua usaha sudah kami lakukan termasuk melapor kepada bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas," jelas Effuandi.

Effuandi berharap, kedepan anaknya dapat pulang dengan selamat.

'Saya berharap anak saya kembali dengan selamat, tutupnya.

Sementara itu Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Novery Samosir bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rambah telah mendampingi orang tua anak tersebut melapor ke Polres Rohul

'Ini bentuk sinergitas kami Babinsa bersama Bhabinkamtibmas di desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tadi kami telah dampingi orang tua anak membuat laporan ke Polres Rohul, tegas Serda Dedy Novery Samosir.

Berdasarkan keterangan dari orang tuanya, saat itu Effuandi pergi mencari ikan. Sedangkan istrinya berada di kamar mandi.

Setibanya Effuandi pulang mencari ikan, istrinya menceritakan bahwa Rena Lestari pergi membawa adiknya dengan membawa sebuah Ponsel milik orang tuanya.

'Bagi masyarakat yang melihat kedua anak tersebut agar melaporkan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas, kata Serda Dedy Nofery Samosir 

'Saya menghimbau kepada orang tua agar selalu waspada terhadap pergaulan anak-anaknya yang masih di bawah umur. Jika mengetahui anaknya hilang tanpa sebab, orang tua diimbau segera melapor, himbaunya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank