Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Temukan Anak Hilang Dirumah Kosong

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Temukan Anak Hilang Dirumah Kosong

Rokan Hulu - Kakak beradik berusia 12 tahun Rena Lestari dan adiknya Wafiq Ramadhan 6 tahun yang dilaporkan hilang oleh pihak keluarga saat ini telah di temukan di sebuah rumah kosong yang berada di Dusun Wonosri Barat Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Lataran orang hilang itu juga telah dilaporkan pihak keluarga ke Polres Rohul yang di dampingi oleh Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Novery Samosir bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Aipda JM. Sinaga, Rabu (18/1/2023), malam.

‘Setelah adanya laporan kami bersama warga melakukan pencarian dengan berdasarkan informasi. Sekitar pukul 16.00 WIB, kami menemukannya di rumah kosong, kata Serda Dedy Novery Samosir, Kamis (19/1/2023).

Lebih lanjut, selama hilang lima hari, Babinsa menyebutkan, Rena Lestari dan adiknya Wafiq Ramadhan hidup di rumah kosong. Hal itu juga terlihat dari kondisi pakaian yang lusuh. Selanjutnya memberi makan dan dibawa ke Polres Rohul. 

‘Setelah ditemukan, kedua anak diberikan makan dan dimandikan di Polres Rohul untuk di pertemukan dengan orang tuanya, katanya. 

Semantar itu, Kasat Reskrim Polres Rohul AKP D. Raja Napitupulu, SIK, MM menjelaskan kronologi mengapa kedua anak kabur dari rumah. 

‘Setalah kami tanya, kedua anak mengaku takut kepada bapaknya karna sering marah-marah di rumah dan anak bapak merasa ketakutan, sehingga kabur dari rumah, jelas AKP D. Raja Napitupulu. 

‘Selama ini mereka tinggal di rumah kosong dengan dengan bermodalkan uang sebesar 25 ribu rupiah untuk biaya makan. Kedepannya orang tua dapat menyayangi anak serta memperhatikannya, pesan AKP D. Raja Napitupulu. 

Ditempat yang sama, Kepala UPT Perlindungan Perempuan dan anak (PPA) Kabupaten Rokan Hulu Desi, SE akan memberikan perlindungan kepada anak-anak. 

‘Kita dari Dinas Sosial akan memberikan perlindungan kepada anak-anak. Kami juga akan melanjutkan anak untuk kejanjang pendidikan yang nantinya kami temui pihak sekolah agar menerima anak untuk bersekolah kembali, ungkap Desi. 

Dia juga berpesan kepada pihak orangtua agar menjaga anak-anak nya. 

‘Pesan saya terhadap orang tua, ya anak ini wajib dilindungi dan di jaga. Karena anak itu adalah aset bagi kita semua, tutupnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank