Babinsa bersama camat dirikan posko penanggulangan bencana banjir

Babinsa bersama camat dirikan posko penanggulangan bencana banjir

Tambusai Utara - Babinsa bersama camat dirikan posko penanggulangan bencana Koramil 11/Tambusai dirikan posko bencana banjir Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR ikut ambil bagian dalam penanganan banjir di Tambusai Utara, Rokan hulu dengan mendirikan posko bencana alam di rumah dinas camat Tambusai Utara, Kamis 24 November 2022.

Babinsa Koramil 11/tbs Serma julfi hendri , mengatakan mengantisipasi bila ada kejadian di daerah sekitar supaya lebih cepat penanganan bencana banjir hujan di daerah kecamatan Tambusai Utara.

"Sementara kami dirikan dulu posko bencana di Bengkuring, dan tidak menutup kemungkinan bakal didirikan juga posko lain yang terkena dampak banjir," katanya.

Dia mengatakan pendirian posko tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat yang terkena musibah banjir khususnya anak- anak dan para ibu.

Menurutnya posko penangulangan bencana banjir Koramil 11/tbs didirikan berdasarkan rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama anak bangsa yang menjadi korban banjir. Semua logistik diupayakan untuk mebantu meringankan para korban.

"Koramil tergerak untuk meringankan beban mereka yang menjadi korban dengan cara mendirikan Posko Bencana Alam," ujarnya.

Pihaknya berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara yang menjadi korban Banjir.

Sampai saat ini kita selalu berpatroli daerah2 yg gampang terdampak banjir agar itu kita bersama tim selalu ikut serta membantu evakuasi warga yang hendak membutuhkan mengunsi ke tempat yang aman, demikian Babinsa Koramil 11/ tbs.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank