Babinsa Bersama MA, Bhabinkamtibmas dan MPA Laksanakan Patroli Terpadu

Babinsa Bersama MA, Bhabinkamtibmas dan MPA Laksanakan Patroli Terpadu

Rokan hulu, - Babinsa Koramil 08/Tdn Kodim 0313/KPR dpp Pelda Muksin bersama Babinkamtibmas, Manggala Agni (MA) beserta Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan kegiatan Patroli Terpadu di Desa Kumainndan Wilayah Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan hulu, Jumat (08/10/2021).

Kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla rutin di laksanakan Pelda Muksin bersama Manggala Agni, Bhabinkamtibmas beserta MPA yang bertujuan memberi arahan dan pengertian kepada masyarakat untuk antisipasi pada saat musim kemarau dan apabila terjadi kebakaran agar tidak meninggalkan bekas kebakaran sebelum benar benar padam.

Seperti yang disampaikan Pelda Muksin pada saat memberi penjelasan dan pengarahan tentang karhutla," Sebaiknya memang harus diadakan patroli  pencegahan karhutla secara rutin guna mengantisipasi terjadinya karhutla," ujar Pelda Muskin. 

"Tidak bosan-bosannya kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar dan saling menjaga lahannya agar tidak terbakar," tambahnya. 

Untuk saat ini wilayah patroli dilaksanakan di Desa Kumain dan sekitarnya, situasi dalam keadaan ada lahan yang terbakar.

"Kami akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap dampak akibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan," tegasnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank