Babinsa Bersama Tim PPKM Mikro Cegah Penularan Covid 19 Di Wilayah Tambusai Utara

Babinsa Bersama Tim PPKM Mikro Cegah Penularan Covid 19 Di Wilayah Tambusai Utara

ROKAN HULU, - Babinsa Koramil 11/ Tambusai Kodim 0313/Kampar Serda Semangat Sitepu lakukan pendampingan serta Pengamanan bersama Bhabinkamtibmas dan Tim PPKM Mikro dari Puskesmas Tambusai Utara guna melakukan tes swab terhadap salah satu warga di RT.13 Dusun 1 Desa Simpang Harapan Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu. Terkait warga yang kontak erat dengan pasien Covid -19. Minggu (30/05/2021)

Selain Babinsa dan Babinkamtibmas dalam pelaksanaan tes swab terhadap salah satu warga yang terkait kontak erat dengan pasien Covid- 19, juga tampak hadir beberapa orang Perangkat Desa serta Linmas Desa Simpang Harapan.

Saat kegiatan berjalan Serda Sitepu juga mengatakan selain melaksanakan tes swab, Tim juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan disetiap sudut rumah warga yang terkait erat dengan pasien Covid -19.

Selain itu Tim juga langsung memberikan instruksi terhadap warga yang terdampak maupun yang Reaktif Covid.19 agar langsung di amankan di rumah isolasi dan

Segala Kegiatan di pantau dan di awasi oleh Tim atau Kepala Desa setempat.

“Dalam upaya mencegah penyebaran covid- 19, Tim PPKM mikro yang terdiri dari Puskesmas, Koramil 11/Tambusai dan Polsek Tambusai Utara akan terus melakukan pemantauan terkait warga yang kontak erat terhadap pasien yang terpapar Covid -19, "Ujar Serda Sitepu.

"Semoga kedepan, dengan  kebersamaan dan saling mengingatkan, terkait penerapan protokol kesehatan, saya yakin kedepannya kita akan dapat menekan angka kasus terpapar Covid -19,  di wilayah Kecamatan Tambusai Utara, khususnya Desa Simpang Harapan, "Tutupnya.

Sumber :Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank