Babinsa Dampingi Pelaksanaan Tes Swab Dan Trecing Di Puskesmas Tambusai Utara

Babinsa Dampingi Pelaksanaan Tes Swab Dan Trecing Di Puskesmas Tambusai Utara

ROKAN HULU, - Babinsa Koramil 11/Tambusai Serma Syofyan turut hadir dalam pelaksanakan Tes Swab dan kegiatan Trecing  Di Puskesmas Tambusai Utara kali ini Tes Swab dilakukan untuk Masyarakat yang kontak erat terhadap Pasien Covid-19 antara lain yakni keluarga bapak Bexwarlin Simbolon yang bersangkutan merupakan masih menjalani Isolasi mandiri di rumah sendiri alamat RT 28/RW 007  Desa Bangun jaya Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu. Jum'at (28/05/2021).

Masyarakat Tambusai Utara yang baru kembali dari luar Provinsi juga diwajibkan melakukan Tes Swa di Puskesmas Tambusai Utara guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Kec Tambusai Utara. Untuk pelaksanaan Tes Swab dilaksanakan secara bertahap, "Ujar Babinsa Serma Sofyan.

Masyarakat  Yang ditrecing maupun di tes swab tidak bisa dilakukan sekaligus melainkan secara bertahap. 

“Tes Swab ini kami lakukan terus untuk mengetahui secara keseluruhan kondisi Warga masyarakat Tambusai Utara yang baru kembali dari mudik dan dari luar provinsi dikarenakan situasi negara kita saat ini, masih diserang wabah Covid -19.

Serma Sofyan berharap Tes Swab ini dapat berjalan dengan tertib dan semoga tidak ada hasil Test Swab yang positif atau terpapar Covid-19. 

“Semoga semua masyarakat baik yang di tes swab atau pun yang belum selalu dalam keadaan sehat. Serma Sofyan juga meminta kepada petugas medis agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya karna petugas medis merupakan garda terdepan disaat situasi Pandemi ini.**

Editor : Ank