Babinsa Dampingi Tim Kesehatan Lakukan Tracing Kontak Kepada Warga

Babinsa Dampingi Tim Kesehatan Lakukan Tracing Kontak Kepada Warga

Rokan hulu – Babinsa Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR Koptu Rahmadi sahputra mendampingi tim dari Puskesmas melaksanakan Tracing Kontak terhadap warga kontak erat dengan pasien Terkonfirmasi positif Covid-19 diwilayah Desa Kumain Kec.Tandun Kabupaten Rokan hulu, Selasa (10/08/2021).

Babinsa yang menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Desa binaan, bersinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, pemerintah daerah bahkan Satgas Penanggulangan Covid-19 terus dilakukan. Salah satu yang ditunjukkan Babinsa bersama petugas Puskesmas setempat untuk melacak kontak erat atau melacak dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Inf Leo octavianus M.Sinaga.S.Sos.,Ml.Pol mengatakan tracing menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus rantai penularan Virus Corona di wilayah.

Oleh karena itu Babinsa terlibat langsung membantu tim kesehatan untuk tes Swab maupun Rafid Antigen terhadal warga.

“Tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, tak jarang warga merasa sehat dan tidak mengalami gejala awal pernah kontak erat dengan penderita Covid-19,” Ucap Dandim"

Sementara itu Para Babinsa juga menyadari bahwa tugas yang diembannya dapat tertular Covid-19, namun hal itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan tentunya mematuhi prosedur yang ada serta menerapkan protokol kesehatan''. Pungkasnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank