Babinsa Dampingi Tracing Bersama Tim Kesehatan Dari Puskesmas

Babinsa Dampingi Tracing Bersama Tim Kesehatan Dari Puskesmas

Kampar - Sebagai tim Satgas Covid 19, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/ KPR Serma Zulkarnain bersama Bhabinkamtibmas dan tim dari puskesmas Kampar Kiri Tengah melaksanakan Tracing ke warga yang dicurigai terkomfirmasi Covid-19 di wilayah binaanya atas Nama Burhanudin Nasution (58) warga Desa Simalinyang, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar. Senin(31/01/2022).

 

Dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona,“ Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilibatkan langsung dalam kegiatan tracing. Babinsa bisa membantu tim dalam mengevakuasi warga terkait perlunya mengikuti tes rapid antigen maupun PCR. Dari hasil tes pasien dinyatakan Negatif.

Sementara itu Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR Serma Zulkarnain bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Irfan menerangkan apa yang dilakukannya merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dan negara,Ia menyadari tugas yang diembannya sangat berpotesi tertular Covid-19.

“Tak hanya tracing,tim satgas Covid wilayah Kecamatan Kampar Kiri Tengah juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan dan juga tetap mengingatkan masyarakat untuk mematuhi prokes dan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah, Imbuhnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank