Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Lakukan Pemadaman Kebakaran Lahan

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Lakukan Pemadaman Kebakaran Lahan

Pelalawan - Kebakaran lahan merupakan salah satu bencana yang sering sekali terjadi di saat musim kemarau melanda, banyak hal yang menjadi penyebab dari bencana kebakaran dan salah satunya adalah kelalaian masyarakat sendiri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi melakukan pemadaman, Senin (31/07/2023).

Babinsa Koramil 15/Kk Kodim 0313/Kpr Serda swiyanto dan Bhabinkamtibmas bersama petugas Pemadam Kebakaran setempat melakukan pemadam kebakaran lahan semak belukar milik Bapak Tri Widodo dengan luas kurang lebih 2 hektar di Jln. Pelita RT 08 Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala kampar kab, Pelalawan.

Lokasi titik api yang yang berupa lahan semak belukar yang mudah terbakar akibat kemarau, berusaha dipadamkan oleh petugas karena dikhawatirkan akan merembet masuk ke lokasi perumahan warga dengan dibantu1 Unit mesin air dan robin kebakaran bersama petugas Damkar yang berusaha untuk memadamkan api, juga menghimbau warga agar tidak melakukan pembakaran /membuka lahan dengan cara di bakar.

Kebakaran yang terjadi, menghanguskan lebkur 2 Ha namun berhasil dipadamkan sehingga tidak ada korban jiwa dan untuk penyidikan lebih lanjut lokasi kebakaran telah diamankan oleh personil Polsek Kuala kampar.

 

 

Editor : Ank