Babinsa dan Kelompok Tani Luluh Hitam Panen Padi

Babinsa dan Kelompok Tani Luluh Hitam Panen Padi

Pangkalan Kuras - Koramil 04/Pkl.Kuras Kodim 0313/Kpr, Babinsa desa Betung sertu Almuklis Sembiring melaksanakan panen Padi milik kelompok Tani Luluh Hifam, dan di ikuti siswa/siswi SMKN 01 Sialang Indah yg sedang melaksanakan kegiatan Magang,di persawahan kelompok Tani LULUH HITAM di desa Betung Kec.Pkl.Kuras Kab.Pelelawan, Senin,(7/8/2023).

kegiatan ini bertujuan untuk mendampingi para siswa sekaligus menjalin komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat yg ada di wilyah binaan nya.

"Kita sebagai babinsa, harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial dengan seluru kalangan yg ada di wilayah binaan,"pungkas sertu Sembiring.

Adapun  padi yg di panen  1 Ha, dengan menghasilkan 3,5 ton padi.

Kelompok tani Luluh Hitam  sangat berterima kasih sekali kepada BABINSA yg selalu mendampingi para petani dan memberikan sport,dan solusi.

Legimin, salah satu anggota kelompok Tani mengungkapkan, bahwa selama ini peran babinsa juga menjadi salah satu penyebab penen padi ini sukses, hal ini karena babinsa selalu menyempatkan waktu nya dalam membantu perawantan padi milik kelompok tani Luluh Hitam ini,"ungkap Legimin.

 

 

Editor : Ank